free hit counter code GBLA Direnovasi, Persib Jamu PSIS di Jalak Harupat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      GBLA Direnovasi, Persib Jamu PSIS di Jalak Harupat
      (net) Stadion si Jalak Harupat di Kapaten Bandung

      GBLA Direnovasi, Persib Jamu PSIS di Jalak Harupat

      • Sabtu, 24 Februari 2024 | 16:31:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung akan menggunakan Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk melakoni laga sisa kompetisi Liga 1 2023-2024 hingga usai pada Mei 2024 mendatang.

       

      Penggunaan stadion milik Pemkab Bandung tersebut terkait proses renovasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung yang diperkirakan berlangsung selama 8 bulan ke depan.

       

      Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Andang Ruhiat mengakui kepindahan kandang Persib ini karena renovasi Stadion GBLA telah dimulai.  "Pemindahan venue pertandingan kandang Persib ke Stadion Si Jalak Harupat tersebut karena aktivitas proses renovasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api sudah dimulai. Karena proses renovasi Stadion GBLA termasuk lama, memakan waktu sekitar 8 bulan," kata Andang, Kamis (22/2/2024). 

       

      Renovasi dilakukan agar stadion berkapasitas 38 ribu penonton ini, memiliki standar FIFA."Ini agar Stadion GBLA sesuai dengan standar FIFA. Proses renovasi meliputi aspek safety and security, penerangan, lapangan pertandingan dan mechanical electrical plumbing (MEP) yang ada di stadion GBLA agar sesuai dengan standard FIFA," kata Andang.

       

      Renovasi sendiri bukan hanya terhadap Stadion GBLA, sejumlah stadion di Indonesia yang menjadi homebase tim Liga 1 juga direnovasi. Hal tersebut membuat tim-tim Liga 1 berganti kandang. Seperti Persikabo dan Persija yang memilih untuk menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta hingga Barito Putera yang menumpang di Stadion Sultan Agung Bantul.

       

      Penggunaan venue Piala Dunia U-17 tersebut sebagai homebase Maung Bandung bukan untuk pertama kali. Persib sudah menggunakan SJH sejak musim 2008 saat GBLA masih dalam proses perencanaan pembangunan.

       

      Laga terkini yang bakal digelar di SJH, yakni saat Persib menjamu PSIS Semarang pada Pekan 26 Liga 1 2023-2024 pada Selasa (27/2/2024) mendatang. Manajemen Persib pun sudah mulai menjual tiket yang bisa dibeli bobotoh lewat Persib Apps mulai Kamis (22/2/2024). Harga tiket bervariasi dari mulai tertinggi untuk kelas VIP Rp400.000 hingga untuk tribune utara, selatan, dan timur seharga Rp150.000.

       

      Laga melawan PSIS nanti dipastikan ketat lantaran kedua tim saat ini menduduki posisi empat besar di klasemen sementara. PSIS ada di urutan kedua, diikuti Persib di bawahnya. Poin penuh jadi hal mutlak yang harus didapat Persib saat bermain di kandang jika ingin melaju ke babak championship series. Karena itu, Persib juga berharap dukungan penuh Bobotoh saat melakoni laga kendang kali ini.

       

      Meski pindah venue, Pelatih Persib Bojan Hodak berharap Bobotoh tetap antusias menyaksikan aksi Ciro Alves dan kawan-kawan demi mempertahankan posisi 4 Besar.  "Tentu kita berharap seisi stadion Si Jalak Harupat penuh oleh Bobotoh, yang pasti akan mendongkrak motivasi para pemain di lapangan," ujar Hodak. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail