free hit counter code ITB Buka Suara Soal Biaya UKT Lewat Pinjol - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
ITB Buka Suara Soal Biaya UKT Lewat Pinjol

ITB Buka Suara Soal Biaya UKT Lewat Pinjol

  • Kamis, 1 Februari 2024 | 12:07:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - ITB akhirnya buka suara soal ramainya pemberitaan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT)  bagi mahasiswanya lewat program pinjaman online (Pinjol) atau Danacita.

 

Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan ITB Muhammad Abduh meminta maaf apa yang terjadi akhir-akhir ini.

 

"Saya mewakili ITB menyampaikan permohonan maaf terkait persoalan Danacita, ini informasi belum lengkap," Katanya di Gedung ITB, Rabu (31/1/2024).

 

Menurutnya pihak ITB melakukan hal tersebut semata-mata ingin mencari solusi bagi pembiayaan untuk mahasiswa. lebih lanjut bahwa Danacita tersebut sudah diawasi oleh OJK. 

 

Lebih lanjut Abduh mempertegas, bahwa pihak tidak sama sekali  mengambil keuntungan dari kerjasama yang dilakukan ITB dengan Danacita. Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kerja sama yang dilakukan sudah di bulan Agustus, akan tetapi baru di manfaatkan oleh mahasiswa pada Januari ini. 

 

“Jadi gini yah, kita tidak menerima keuntunga dari sana, ini hanya solusi untuk membantu mahasiswa  yang mengalami kesulitan keuangan untuk UKT,” tegasnya. 

 

Dirinya menjelaskan sejuh ini pihak ITB tidak ikut ke ranah perjanjian. Nantinya kalaupun mahasiswa ada yang mau melakukan pinjaman hanya, pihak pemberi pinjaman dan mahasiswa tersebut yang melakukan perjanjian.

 

“Jadi pihak mahasiswa langsung berhubungan dengan Danacita tetapi itu harus ada persetujuan orang tua atau wali mahasiswa, nanti kalau sudah Danacita langsung transfer ke pihak kita untuk biaya perkuliahan,” Jelasnya. 

 

Dirinya mengungkap bahwa pihak akan mencari solusi apabila terjadi keterlambatan dalam pembayaran terhadap pihak pemberi pinjaman. 

 

“Nanti Orangtua mahasiswa tersebut harus datang ke kami, dan akan kami tanya kenapa masih menunggak dan apa persmalahannya," katanya.

 

Bukan hanya itu Ia menyebutkan pihaknya juga sudah tidak memunculkan tampilan aplikasi Danacita di sistem pembayaran UKT. 

 

“Saat ini. Sudah tidak ada lagi Aplikasi Danacita saat mau bayar UKT,” pungkas. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid
Bey Korban Puting Beliung Ditangani Optimal
Kesenjangan Internet di Jabar Ditarget Tuntas 2025
Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR
Kemendikbudristek Luncurkan Program S-3 Terapan

Editorial



    sponsored links