free hit counter code Barnas Adjidin Jabat Pj Bupati Garut Gantikan Rudy - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Barnas Adjidin Jabat Pj Bupati Garut Gantikan Rudy

Barnas Adjidin Jabat Pj Bupati Garut Gantikan Rudy

  • Selasa, 23 Januari 2024 | 16:50:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin melantik Barnas Adjidin sebagai Pj Bupati Garut, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (23/1/2024).

 

Barnas Adjidin menjabat Pj Bupati Garut menggantikan Bupati Garut, Rudy Gunawan yang habis masa jabatanya hari ini. 

 

Dalam amanah sambutanya, Bey menginstruksikan beberapa hal yang perlu dilaksanakan selama menjabat Pj Bupati Garut. 

 

Selain memastikan, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai upaya menjaga kondusifitas di pemilu 2024 khusus di Jabar, Barnas juga diharapkan agar dapat melakukan penataan dan memberantas pungli di kawasan pariwisata.

 

"Saya titipkan, agar lakukan kembali penataan pariwisata agar tidak ada pungli di tempat wisata tersebut. Jadikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Garut," ujar Bey Machmudin dalam sambutannya di pelantikan Pj Bupati Garut di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 23 Januari 2024.

 

Selain itu, dia juga meminta agar Barnas dapat mengembangkan potensi UMKM sebagai penyokong pariwisata. Sebab menurutnya banyak produk yang dapat ditonjolkan dari Garut.

 

"Kita ketahui bahwa Kabupaten Garut memiliki potensi pariwisata yang sangat baik dan harus terus dikembangkan dan harus menjadi lokomotif ekonomi bagi setempat terutama UMKM, baik oleh-oleh maupun kuliner," imbuhnya.

 

Bey Machmudin turut mengharapkan, rumah produksi peningkatan produk hilir dari kulit yang tengah dibangun oleh Kementerian Koperasi dan UMKM seyogianya dapat dimaksimalkan oleh Pemkab Garut dan dikelola secara profesional.

 

"Untuk peningkatan kualitas produk hilir dari kulit, seperti jaket, sepatu dan tas. Mohon agar nantinya setelah dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Garut, diberikan kepada koperasi yang profesional untuk mengolahnya, karena kita tahu bahwa keunggulan industri kulit di Garut kualitas sangat baik dan sudah bisa bersaing dengan produk dari luar negeri," ucapnya.

 

Sementara Barnas mengaku akan berupaya semaksimal mungkin menjalankan amanat dari Pj Gubernur Jabar, agar dapat menjadikan Garut lebih baik.

 

"Selaku Pj Bupati Garut tentunya harus melaksanakan tugas yang disampaikan Pak Pj Gubernur. Kami akan mendata hal yang disampaikan, kemudian kami mencoba mendata potensi yang bisa dikembangkan untuk menyelesaikan itu. Tapi kami tidak bisa kerja sendiri, ini harus dilakukan secara sinergitas antara pemerintah dan masyarakat," terangnya.

 

Sedangkan mengenai hari kerja pertama, Barnas mengaku besok akan mendampingi Pj Gubernur Jabar untuk meresmikan rute Kereta Api Papandayan, jurusan Garut-Stasiun Gambir.

 

"Besok ada kegiatan launching. Saya punya hal yang dapat dilakukan, agar fasilitas yang diberikan bisa digunakan semaksimal mungkin oleh warga Garut. Kita lihat, biaya tidak mahal, nyaman dan memberi dampak jelas terhadap perekonomian," harapnya.

 

Sebagaimana diketahui, Barnas merupakan Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat dan selama menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Garut, dirinya tetap menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yaitu sebagai Sekretaris DPRD Jabar. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Dishub Sukses Gelar Rakernis Perhubungan Se-Jabar
SPPPI Minta Pemerintah Turunkan Harga Beras
DPRD Soroti Minimnya Ruang Kelas di SMAN 3 Bekasi
Mahasiswa Jabar Kecam Naiknya Harga Sembako
BMKG Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrim

Editorial



    sponsored links