free hit counter code Hodak: Fantastik jika Indonesia Lolos ke 16 Besar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hodak: Fantastik jika Indonesia Lolos ke 16 Besar
      (persib.co.id) Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak

      Piala Dunia U-17 2023

      Hodak: Fantastik jika Indonesia Lolos ke 16 Besar

      • Senin, 13 November 2023 | 12:56:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mendoakan Timnas Indonesia U-17 meraih prestasi terbik di ajang Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia.

       

      Hodak juga berharap, tim asuhan Pelatih Bima Saktu tersebut bisa memaksimalkan kesempatan emas sebagai tuan rumah turnamen sepak bola usia muda terbesar di dunia tersebut. Tim Garuda Muda sendiri akan melakoni laga kedua penyisihan Grup A menghadapi Panama U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (1/11/2023) mulai pukul 19.00 WIB.

       

      Sebelumnya Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Ekuador pada laga perdana, Jumat (10/11/2023) lalu. Jika berhasil mengalahkan Panama, hampir dipastikan Indonesia bakal lolos ke babak 16 Besar. Bisa sebagai runner-up atau juga melalui jalur peringkat 3 terbaik, bahkan bukan tidak mungkin berstatus juara grup, bergantung laga tim-tim lainnya di Grup A.

       

      Hodak mengungkapkan, Piala Dunia U-17 di Indonesia adalah hal yang luar biasa. Turnamen ini merupakan level tertinggi dari kompetisi sepak bola di kelompok umur di bawah 17 tahu. Pasalnya, para pemain terbaik dari seluruh dunia ada dalam event ini.

       

      “Saya rasa ini akan fantastis bagi fans sepak bola di Indonesia untuk melihat sepak bola kelas dunia di kelompok usianya,” ujar Hodak, dikutip laman resmi klub, Minggu (12/11/2023).

       

      Pelatih berpaspor Kroasia tersebut melihat, Indonesia sendiri berpotensi meraih hasil baik dan melaju ke babak selanjutnya. Menurutnya, target realistis bagi Indonesia adalah tampil baik dalam setiap laga dan meraih poin. Sedangkan melaju ke babak selanjutnya adalah bonus.

       

      “Kita harus realistis, bahwa negara dari Asia Tenggara sulit untuk bermain di Piala Dunia (termasuk Piala Dunia U-17). Jadi untuk kans dari Indonesia, setiap poin yang bisa diraih adalah hal yang bagus, dan jika lolos ke babak berikutnya, itu tentu akan fantastis,” tegasnya.

       

      Pelatih 52 tahun ini juga berharap sepak bola Indonesia bisa terus berkembang, karena merupakan cabang olahraga yang paling digelar di Tanah Airi. Menurutnya, dampak positif Piala Dunia U-17, tidak hanya akan dirasakan untuk tim sepak bola, tapi juga suporter Indonesia.

       

      “Ya tentu saja karena popularitas sepak bola ketika event ini digelar akan meningkat. Ini bagus untuk fans dan sepak bola (Indonesia). Saya hanya berharap ini tidak berhenti ketika Piala Dunia selesai, tapi ini bisa terus berlanjut setelah Piala Dunia,” pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail