free hit counter code Mulai Besok, BIJB Kertajati Beroperasi Penuh - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Mulai Besok, BIJB Kertajati Beroperasi Penuh

Mulai Besok, BIJB Kertajati Beroperasi Penuh

  • Sabtu, 28 Oktober 2023 | 20:46:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mulai beroperasi penuh, Minggu (29/10/2023).

 

Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan BIJB Kertajati untuk beroperasi penuh sudah 100 persen. 

 

"Persiapan sudah 100 persen. Tinggal persiapan-persiapan tenant dan sebagainya," ucap Bey, saat peninjauan kesiapan pengoperasian BIJB belum lama ini.

 

Selain itu, Bey juga melaporkan bahwa shadow operation atau operasi bayangan bandara sudah mulai dilakukan, dan pelaku UMKM pun sudah mulai mengisi tenant-tenant. 

 

"Pak Dirut BIJB, M. Singgih, juga tadi lapor persiapan sudah cukup baik, sudah ada shadow operation _. Hanya ada satu catatan tentang petunjuk arah yang internasional ke mana, dan domestik yang mana," tuturnya. 

 

Terkait keamanan BIJB Kertajati, Bey mengatakan bahwa sudah banyak pos polisi di wilayah bandara dan kamera CCTV yang terhubung langsung ke pos polisi. "Divisi keamanan juga sudah baik," ucap Bey. 

 

Akan ada  tujuh rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein ke Kertajati. Tujuh rute itu adalah penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang. 

 

Maskapai yang melayani penerbangan AirAsia, Super Air Jet, hingga Citilink. Operator bandara menjadwalkan rute beroperasi setiap hari. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Satpol PP Tertibkan PKL Depan Pasar Kembar Bandung
Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF

Editorial



    sponsored links