free hit counter code Demokrat Jabar Beri Bantuan Air Bersih Untuk Warga - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Demokrat Jabar Beri Bantuan Air Bersih Untuk Warga

    Demokrat Jabar Beri Bantuan Air Bersih Untuk Warga

    • Sabtu, 14 Oktober 2023 | 15:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat melakukan bakti sosial ke masyarakat yang terkena dampak kekeringan air yang di akibatkan kemarau yang panjang.

     

    Bakti sosial ini bertepatan dengan program Demokrat di setiap tanggal 14. Pada Oktober kali ini Demokrat berfokus pada pemberian bantuan air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan imbas musim kemarau panjang tahun ini, mudah mudahan bantuan ini setidaknya bisa membantu kesulitan masyarakat. 

     

    Sekitar 400 kepala keluarga (KK) di RW 4 dan RW 11, Kelurahan Palasari, Cibiru, Kota Bandung menerima pasokan air bersih 15 ribu liter air, serta 400 liter minyak goreng.

     

    Direktur Eksekutif Daerah Demokrat Jabar Maulana Hasanudin menuturkan, suplai air bersih kali ini tak lain merupakan bentuk serap aspirasi yang dilakukan DPD Demokrat Jabar dari masyarakat, karena ternyata banyak masyarakat Kota Bandung kesulitan air bersih di kemarau kali ini tandasnya. 

     

    Selain DPD Demokrat Jabar sambung dia, DPC tingkat kota/kabupaten turut melakukan aksi serupa, sesuai kebutuhan dan kemampuan daerah masing-masing dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat.

     

    "Ini kegiatan rutin setiap bulan di tanggal 14. Bentuknya banyak sekali, seperti Mas Ketum (Agus Harimurti Yudhoyono) menyampaikan kepada kami, untuk selalu dekat dan bersama rakyat. Salah satunya hari ini, kekurangan air bersih," ujarnya di sela-sela penyaluran bantuan air bersih, Sabtu 14 Oktober 2023.

     

    Maulana menyampaikan, program Demokrat Jabar Peduli dan Berbagi yang dilakukan setiap bulan ini, diwacanakan akan terus berkelanjutan. Tidak hanya sebatas mendekati pelaksanaan Pemilu 2024, dengan harapan dapat membangun kedekatan partai berlambang Mercy ini pada masyarakat.

     

    "Hari ini, instruksi ketum memang sampai Pemilu 2024. Tapi kami dari Demokrat Jawa Barat akan melakukan ini secara keberlanjutan. Jadi setelah Februari, kami akan terus melakukan ini karena merupakan kegiatan yang dibutuhkan masyarakat," Ucapnya. 

     

    Selain memberi bantuan pihaknya turut mengupayakan pelatihan, guna meningkatkan kapabilitas masyarakat untuk secara aktif berproduksi memenuhi kebutuhan ekonomi mereka.

     

    "Pelatihan dilakukan oleh anggota dewan dari kami, baik di DPR RI maupun DPRD Provinsi (Jawa Barat)," ucapnya.

     

    Calon Anggota Legislatif (Caleg) dapil 3 Kota Bandung Asep Wawan merasa bersyukur, karena program ini diakuinya sangat membantu masyarakat, di tengah situasi sosial yang pelik saat ini. 

     

    "In Syaa Allah setelah ini mungkin kami dari Caleg juga akan memberikan bantuan. Prihatin, walaupun di daerah pegunungan tapi kesulitan air," ucapnya.

     

    Sementara Caleg Dapil 1 DPRD Jabar Ramadaniya berharap, agenda ini dapat terus dilanggengkan Partai Demokrat, sebagai suatu media agar bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat.

     

    "Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlangsung dan harapan kita, bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat. Setidaknya bisa meringankan beban mereka dan mengetahui apa kesulitan mereka," tuturnya.

     

    Hal senada pun diungkapkan Irwan Koesrajat, agenda ini merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap masyarakat, menyesuaikan isu-isu strategis saat ini. Terutama pada musim kemarau sekarang, yakni masalah air bersih. Selain persoalan lain, terkait kebutuhan sembako yang harganya terus merangkak naik imbas dari inflasi, dan Demokrat sangat jeli melihat apa yang di butuhkan saat ini. Tandasnya. (*) 

     

     

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Beragam Permasalahan di Jawa Barat Masih Jadi PR
    Menikmati Suasana Sejuk Hutan di Kota Bandung
    Bey Percaya Polisi Mampu Ungkap Kasus Vina Cirebon
    Walhi Jabar Nyatakan Program Citarum Harum Gagal
    Beberkan Sejumlah Cara Untuk Pendidikan di Jabar

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi