free hit counter code Bey Optimis Darurat Sampah Segera Berakhir - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bey Optimis Darurat Sampah Segera Berakhir

Bey Optimis Darurat Sampah Segera Berakhir

JuaraNews Bandung  - Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengajak kepala daerah di 4 Kota/Kabupaten di Bandung Raya untuk berkomitmen menyelesaikan persoalan sampah dari hulu.

 

Menurutnya dengan mengelola dari hulu bersama-sama, maka bey optimis darurat sampah di wilayah bandung raya dapat segera berakhir.

 

"Saya optimis kalau memang kita bersama-sama mengelola sampah dari hulunya akan berkurang. Apalagi Legok Nangka nanti akan berproses sampah kita akan naik," kata Bey kepada wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (2/10/2023).

 

Bey mengatakan, sampah di wilayah Bandung Raya ditampung di TPA Sarimukti, sementara itu, TPA Sarimukti saat ini masih dalam noramlisasi pasca terbakar beberapa waktu lalu.

 

Diketahui, sampah yang dibuang ke TPA Sarimukti paling banyak dari Kota Bandung, bahkan sampah dari Kota Bandung dalam satu hari bisa mencapai kurang lebih 1.5 ton.

 

Bey pun mengapresiasi, SE Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono tentang  pembuangan sampah dari hulu kepada masyarakat. Hal itu terbukti dengan berkurangnya volume sampah di Kota Bandung.

 

"Ternyata dengan surat edaran dari Pak PJ Wali Kota Bandung itu Bandung bisa mengurangi 38% dari hulu," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links