free hit counter code BFC Bertekad Bangkit Akhiri Paceklik Kemenangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
    Target Angka Penurunan Stunting Masih Jauh
    • 22 April 2024 | 17:41:00 WIB

    TARGET prevalansi stunting masih jauh dari angka yang ditetapkan. Kementerian kesehatan menetapkan targat prevalansi stunting pada 2024 sebesar 14 persen.

Opini


    BFC Bertekad  Bangkit Akhiri Paceklik Kemenangan
    (antara) Pelatih Bhayangkara FC Emral Abus

    BFC Bertekad Bangkit Akhiri Paceklik Kemenangan

    • Sabtu, 23 September 2023 | 08:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bekasi - Pelatih Bhayangkara FC Emral Abus memastikan timnya sudah siap menghadapi Persib Bandung pada laga Pekan 13 Liga 1 2023-2024 yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (23/9/2023) mulai pukul 19.00 WIB.


    Bhayangkara pun bertekad bangkit untuk meraih kemenangan setelah mengalami panceklik dalam 6 laga terakhir ini. Emral menyadari tugas pasukannya kali ini cukup berat karena menghadapi Persib yang tengah dalam tren positif dengan tidak pernah kalah di 5 laga terakhirnya.

     

    “Kami menyadari bahwa besok adalah laga berat walaupun beberapa pemainnya ikut timnas ke (Asian Games 2023) China, namun kekuatan mereka tetap kuat. Tapi kami dari Bhayangkara, saya sebagai pelatih dan teman-teman selalu tidak putus asa, selalu menyiapkan tim maksimal,” ungkap Emral dalam sesi konferensi pers jelang laga di Bekasi, Jumat (22/9/2023).


    Musim lalu Bhayangkara FC tak mampu mengalahkan Persib karena skor berakhir imbang 2-2 di putaran pertama dan kalah 1-2 di putaran kedua Liga 1 2022/2023. Namun Emral tak patah arang, mereka tetap memperjuangkan kemenangan dan memecahkan telur saat tim belum pernah menang di kandang sendiri.


    “Memang juga kita sadari bahwa kita belum pernah menang di kandang sendiri. Semoga besok pecah telur. Itu yang kami inginkan, mudah-mudahan semangat semua, doa dari semua pihak, kami harapkan besok Bhayangkara Presisi Indonesia bisa memenangkan pertandingan,” tutur Emral yang pernah menukangi Persib di ajang Liga Champions Asia tersebut.


    Meski berat, Emral tetap optimistis akan semangat anak-ank asuhnya yang terus terbentuk menjadi lebih baik. Menurutnya, permainan timnya menunjukan progres menjanjikan dalam beberapa kali sesi latihan terakhir. Keyakinan Emral semakin bulat karena timnya memiliki motivasi berlipat untuk mendapatkan kemenangan perdana di kandang pada musim ini.


    "Anak anak sudah melakukan latihan itu sesuai analisis kami, kekuatan kami Bhayangkara dan strong/weak point dari lawan juga gitu, kami latih di lapangan 5 hari, anak anak memperlihatkan semangat luar biasa semoga persiapan kami ini memberikan hasil saat melawan Persib," papar Emral.


    "Kami juga memperbaiki supaya lini depan kami bisa cetak gol lebih banyak dan kebobolan lebih dikit baru bisa memenangkan pertandingan," tanbahnya.


    Emral mengaku sudah mempelajari gaya bermain Persib. Dia menilai, Persib memang lebih unggul dari banyak aspek dibanding timnya musim ini. Pergantian pelatih dari Luis Milla ke Bojan Hodak, disebut Emral tak menurunkan kualitas Persib secara tim.


    Justru keberadaan Bojan Hodak mampu meningkatkan mentalitas dan moral bertanding para pemainnya untuk lebih bekerka keras sepanjang pertandingan.


    "Persib adalah tim yang kuat, baik ketika dilatih Coach Milla maupun Bojan, pemainnya itu-itu aja dan kita tahu pemainnya itu kelas 1 semua. Kalau boleh main 24, itu bisa main mereka semua, tapi karena dibatasi 11 pemain sisanya jadi cadangan dan lapisnya sama kuat," kata Emral.


    Meski unggul dalam banyak aspek, Emral menilai bukan tidak mungkin tren positif Persib berakhir di tangan timnya. Apalagi kata pelatih berusia 64 tahun tersebut, timnya saat ini terus menunjukan progres di setiap sesi latihan.

     

    "Tapi tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan, karena sepak bola tidak matematik. Semoga besok kita dapat keberuntungan lawan Persib," pungkas Emral. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Main 10 Orang jadi Sebab Persebaya Ditekuk Persib
    Persebaya Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Bali United Kalah, Persib Aman Tempati Posisi 2
    Luis Duran Puas Persita Curi 1 Poin dari Persib

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55