free hit counter code Bey Machmudin Saksi Ikrar Setia Eks NII pada NKRI - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bey Machmudin Saksi Ikrar Setia Eks NII pada NKRI

Bey Machmudin Saksi Ikrar Setia Eks NII pada NKRI

  • Sabtu, 16 September 2023 | 08:11:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menjadi saksi kembalinya 223 mantan anggota kelompok Negara Islam Indonesia (NII) untuk kembali setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Ke-223 warga Jabar tersebut telah menyatakan sepakat keluar dari baiat keanggotaan NII dan berjanji setia kepada NKRI ditandai dengan deklarasi oleh dua orang kemudian diikuti serentak oleh yang lainnya.

 

Setelah pernyataan deklarasi, eks NII kemudian membubuhkan tandatangan sebagai bukti tertulis setia kepada NKRI. Dalam nota tersebut Bey juga turut menandatangani sebagai saksi.

 

Deklarasi setia kepada NKRI oleh 223 mantan NII tersebut digelar di halaman Makodam III Siliwangi Bandung, Kamis (14/9/2023) malam.

 

Tak hanya 223 warga Jabar yang menyatakan keluar dari baiat NII, dalam kesempatan tersebut sebanyak 14 mantan NII warga Provinsi Banten juga melakukan hal yang sama. Ke-14 orang tersebut menyatakan setia kepada NKRI dan disaksikan langsung oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar.

 

Sebelumnya, pada 27 Agustus 2023 lalu di Gedung Sate, 31 pimpinan/ pejabat NII sudah berikrar janji setia kepada NKRI. 

 

Pemda Provinsi Jabar telah menyatakan komitmennya untuk merangkul dan memberikan perlindungan serta solusi masa depan bagi mereka yang telah bertaubat. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Braga Free Vehicle Momentum Bangkitkan Wisata Loka
Raperda Ini Diharapkan Berdampak Positif ke Petani
KPU Buka Pendaftaran Perseorangan, Cek Syaratnya
BIJB Siap Terbangkan 13 Ribu Calon Jemaah Haji
Banjir Rusak Struktural Infrastruktur Pembangunan

Editorial



    sponsored links