free hit counter code Pemadaman Api TPA Sarimukti Gunakan Water Bombing - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemadaman Api TPA Sarimukti Gunakan Water Bombing

Pemadaman Api TPA Sarimukti Gunakan Water Bombing

  • Kamis, 31 Agustus 2023 | 18:53:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung  - Pemadaman Api di TPA Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggunakan Water Bombing.

 

Sebab, kebakaran di TPA yang menampung sampah di wilayah Bandung Raya terjadi sejak 19 Agustus lalu ini belum sepenuhnya padam, titik Api masih terlihat di tumpukan sampah.

 

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jawa Barat Hadi Rahmat mengatakan upaya pemadaman api terus dilakukan dengan menggunakan helikopter water bombing milik BNPB. 

 

"Kita upayakan sekarang itu BPBD dan BNPB untuk mengoptimalkan water bombing sejak Sabtu kemarin dan sampai hari ini, 1,2 juta liter air sudah ditumpahkan. Ini kita upayakan untuk mempercepat pemadaman," katanya, Kamis (31/8/2023).

 

Hadi mengungkapkan jika pemadaman kebakaran melalui water bombing terbukti cukup ampuh. Sebab sebelumnya, pemadaman dengan mobil Damkar tidak mampu menjangkau area di tengah-tengah tumpukan sampah.

 

"Memang terkait dengan upaya water bombing ini mau gak mau harus dilakukan, karena pada saat sebelum dilakukan upaya pemadaman di pinggir saja dan tidak menyentuh di tengah karena yang besar itu di tengah," tandas Hadi. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029

Editorial



    sponsored links