free hit counter code Karnaval di Sekeloa Bandung Meriahkan HUT RI ke-78 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Karnaval di Sekeloa Bandung Meriahkan HUT RI ke-78

    Karnaval di Sekeloa Bandung Meriahkan HUT RI ke-78

    • Kamis, 17 Agustus 2023 | 17:46:00 WIB
    • 0 Komentar

    Juaranews, Bandung -- Ribuan Warga antusias mengikuti serangkaian acara karnaval di Kelurahan Sekeloa Kecamatan Coblong Kota Bandung kamis (17/08/2023). 

     

    Tidak hanya warga sekeloa saja masyarakat lainpun turut menyaksikan demi Momentum HUT RI ke-78.

     

    Acara ini sangat di tunggu-tunggu oleh warga sekeloa dan masyarakat lainnya khususnya dalam rangkaian kegiatan 17 Agustus yang selalu diperingati dan dimeriahkan setiap tahunnya. 

     

    Pentas karnaval ini ada yang di tunggu tunggu oleh warga sekeloa dan masyarakat lainnya, yaitu atraksi permainan barongsai yang diiringi alunan musik khas dengan hentakkan bedug, serta pemain barongsai yang begitu lincah sehingga warga yang melihatnya begitu terpesona dan terhibur sentak sorak sorai saat barongsai di mainkan. 

     

    Ada yang unik juga dalam memainkan barongsai ini dimana pemain nya memakai seragam pangsi seperti pendekar silat, serta salah satu yang ikut berjoged atau ngibing (bahasa Sunda) itu bisa tidak sadarkan diri. 

     

    Mungkin itu karena terbawa asiknya alunan musik barongsai atau pun ada mistik nya, terlepas dari semua itu tetap menjadi tontonan yang menarik bagi warga sekeloa dan masyarakat lainnya. 

     

    Ketua RW Sekeloa Reinhard Umboh mengatakan seluruh peserta karnaval menempuh jarak 3 km bahkan bisa lebih dengan rute dari Jalan Sekeloa - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) - Tubagus Ismail - Dipatiukur - Monument - Haurpancuh - Sukasari dan terakhir kembali ke Sekeloa. 

     

    Karnaval ini di ikuti ratusan hingga bisa mencapai ribuan peserta setiap tahunnya karena begitu antusiasnya animo warga sekeloa untuk memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia. 

     

    Bagi warga masyarakat sekeloa ini bentuk apresiasi untuk memeriahkan HUT RI yang ke 78 yang sekaligus bisa menghibur warganya. (*) 

    Oleh: Raden dasep / Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Inflasi Kota Bandung 19,95 % Terendah di Jabar
    Tanah Bergerak di KBB, Status Darurat 12 Hari
    Next Preneur Program PKS Dorong UMKM Lebih Optimal
    Perum Katumiri Buka Jalur Wisata Alam Resto & Cafe
    DPRD Jabar Bahas Rapat Paripurna dan Pansus

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi