free hit counter code Di Usia 74 Tahun,Chossy Pratama Rambah Timor Leste - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Di Usia 74 Tahun,Chossy Pratama Rambah Timor Leste
    (istimewa) Legenda musik pop Indonesia, Chossy Pratama

    Di Usia 74 Tahun,Chossy Pratama Rambah Timor Leste

    • Senin, 14 Agustus 2023 | 18:50:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Legenda hidup musisi pop Indonesia Chossy Pratama kembali membuat aksi bombastis.

     

    Di usia 74 tahun saat ini, musisi yang dikenal sebagai maestronya original soundtrack sinetron televisi tersebut merambah industri musik negara tetangga, Timor Leste.


    Chossy Pratama merilis lagu Karik Hau yang dinyanyikan Fiorela Cepeda, Penyanyi asal Kota Dili, Timor Leste yang saat ini berusia 18 tahun. Videoklipnya sudah ada di YouTube Channel Chossy Pratama Production sejak Kamis (10/8/2023), dengan link https://youtu.be/mnX78Pa-GPg.

     

    Manager Chossy Pratama, Tixxy mengatakan, ternyata umur tidak berpengaruh pada kreativitas Chossy Pratama. Di usianya sekarang ia masih bisa mengikuti trend musik anak muda.

     

    "Aneh tapi nyata, pada saat orang seumurnya sudah pensiun, Chossy Pratama malah merambah negara tetangga, mencari bakat. Apa sih rahasianya?" kata Tixxy, Senin (14/8/2023).

     

    Pada kesempatan sama, Chossy Pratama mengatakan, ide awal lagu Karik Hau datang dari Desy Agustina, Penyanyi Chossy Pratama Production asal Surabaya. Awalnya lagu tersebut ia tulis dalam bahasa Indonesia, dengan judul Jika Aku.

     

    "Lagu Karik Hau menceritakan perasaan dan kesulitan seseorang yang tulus mencintai kekasihnya yang tidak pernah bisa tergapai seutuhnya, dan masalahnya bisa macam-macam, tergantung interpretasi masing-masing," kata Chossy.

     

    Produksi audio lagu Karik Hau 100 persen dikerjakan Chossy Pratama Production. Sedangkan untuk videonya oleh One Shoot Production, dan AMRT untuk studio audionya. Sebagai tambahan audionya dibuat oleh gabungan musisi Timor Leste, Indonesia, dan Kroasia.

     

    Sementara itu, musik video seluruhnya digarap tim kreator Timor Leste yang dimotori Favio S Pinto yang luar biasa ide penggarapan dan editing-nya. Pengerjaannya dengan menggunakan bantuan fasilitas dari PBI/KBRI yang sangat mendukung.

     

    Chossy Pratama, komposer Indonesia yang sudah banyak sekali membuahkan hits. Karya lagu hits yang telah dibuahkannya, seperti Janjiku, Tersanjung, Asmara, Untukmu Segalanya, Jin dan Jun, Tuyul Mba Yul, dan masih banyak lagi yang lainnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Olahraga Efektif Mengatasi Lemak Pasca Lebaran
    Tiga Daerah Berbahaya yang Kuasai Ilmu Kesaktian
    Waspadai Penyakit Khas Pascalebaran
    Cintanya Agus Mulyana Pada Vespa Tak Sekedar Hobi
    Cegah Ancaman Kesehatan Pasca Lebaran, Lakukan Ini

    Editorial