free hit counter code Gubernur Kaji Rute Kereta Gantung Bandung Raya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gubernur Kaji Rute Kereta Gantung Bandung Raya

Gubernur Kaji Rute Kereta Gantung Bandung Raya

  • Selasa, 8 Agustus 2023 | 11:30:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengemukakan, proyek kereta gantung ( _cable car_ ) yang melintasi kawasan Bandung Raya telah mendapat persetujuan Presiden RI Joko Widodo, yang direncanakan peluncuran tahap pertama proyek ini tuntas pada masa pemerintahan Jokowi. 

 

"Pembangunan _cable car_ yang melintasi Bandung Raya (direncanakan) dalam dua tahun ini sesuai dengan persetujuan Pak Jokowi, yang disampaikan waktu rapat di Istana Negara," ujar Ridwan Kamil kepada awak media usai Rapat Pimpinan di ruang Papandayan, Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (7/8/2023).

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengkaji rute kereta gantung tersebut, yang nantinya akan melintasi kawasan padat penduduk maupun bukit-bukit. "Kita sedang mengkaji rutenya di daerah yang padat penduduk, juga melintasi bukit-bukit," sebutnya. 

 

Lebih lanjut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengungkapkan, peluncuran tahap pertama diperkirakan akan selesai pada masa pemerintahan Jokowi.

Kemudian tahap selanjutnya proyek kereta gantung tersebut akan diteruskan pada pemerintahan berikutnya pasca Pemilu 2024. 

 

"Tahap satu bisa diselesaikan di masa pemerintahan Jokowi, setelahnya dilanjutkan di rezim berikutnya," ujar Kang Emil. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links