free hit counter code Jabar Raih Penghargaan Recognition of Excellence - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jabar Raih Penghargaan Recognition of Excellence
(humas pemprov jabar) Kadiskominfo Jabar Ika Mardiah terima penghargaan

Jabar Raih Penghargaan Recognition of Excellence

JuaraNews, Bandung - Kreativitas, kerja keras, dan dedikasi yang ditunjukkan oleh tim Pemprov Jabar membuahkan hasil dengan meraih penghargaan Recognition of Excellence.

Penghargaan ini diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Ika Mardiah mewakili Gubernur Jabar, yang diberikan langsung oleh CEO OpenGov Asia Mohit Sagar untuk program Jabar Coding Camp, Ekosistem Data Jabar, dan Sapawarga. Penghargaan diberikan pada Forum Kepemimpinan OpenGov Indonesia Tahunan ke-7 di The Westin Jakarta, Kamis (3/8/2023).

 

"Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi warga Jawa Barat. Kami akan terus melanjutkan program Jabar Coding Camp untuk memenuhi kebutuhan _digital talent_ dan mendukung transformasi digital di Jabar," kata Ika Mardiah.


Ika menambahkan, untuk Ekosistem Data Jabar akan terus ditingkatkan layanan data, integrasi data dengan berbagai institusi serta pemanfaatan data untuk berbagai bahan keputusan.


Sapawarga sebagai pintu utama layanan publik akan terus ditingkatkan dan ditambah berbagai fitur yang memudahkan warga mengakses layanan publik. "Saya menerima (penghargaan tersebut) bersama Kang Juwanda sebagai IT Advisor Pak Gubernur," tuturnya.

 

Juwanda atau biasa disapa Kang Ajun memiliki peran besar dalam transformasi digital di Pemprov Jabar. Ketiga program yang mendapat penghargaan tersebut tidak terlepas dari peran Kang Ajun.


Sementara CEO & Managing Director of OpenGov Asia Mohit Sagar menyampaikan selamat atas diraihnya penghargaan bergengsi Recognition of Excellence ketiga oleh Pemprov Jabar pada 2023 ini.


OpenGov Asia menilai Pemprov Jabar berhasil memanfaatkan teknologi untuk sektor pelayanan publik, salah satunya Sapawarga. Awalnya aplikasi ini digunakan untuk komunitas RW, namun kini sudah dapat diakses secara luas oleh masyarakat.


Sapawarga kini dapat digunakan untuk membayar pajak kendaraan, mencari lowongan pekerjaan, perizinan usaha, mencari informasi pendidikan dan beasiswa bahkan transaksi pemesanan tiket masuk ke Galeri Rasulullah dan Tahura Juanda-Dago.


Melalui Sapawarga akan memudahkan masyarakat memperoleh semua layanan publik yang dimiliki Pemdaprov Jabar, informasi publik maupun penyaluran aspirasi cukup dalam satu aplikasi. Penghargaan ini secara resmi mengapresiasi inisiatif dan upaya Pemprov Jabar di garis depan dalam transformasi digital untuk meningkatkan kehidupan warga negara dengan layanan mutakhir online dan digital.


Indonesia Recognition of Excellence adalah bagian dari seri Recognition of Excellence yang diluncurkan pada tahun 2015. "Selama 6 tahun terakhir, kami telah mengadakan upacara di Canberra, Jakarta, Kuala Lumpur, Manila, Melbourne, Perth, Singapura, Sydney, Victoria, dan Wellington, mengakui lebih dari 500 layanan pemerintah, kesehatan dan pendidikan serta entitas FSI dan GLC," tutur Mohit Sagar. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java

Editorial



    sponsored links