free hit counter code Jalan Ganesha ITB Bakal Lebih Estetik dan Nyaman - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Jalan Ganesha ITB Bakal Lebih Estetik dan Nyaman

    Jalan Ganesha ITB Bakal Lebih Estetik dan Nyaman

    JuaraNews Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) akan menata kawasan Jalan Ganesha yang merupakan akses pintu masuk utama ITB.

     

    "Kita ingin menata dengan mengacu pada Perda Nomor 4 tahun 2011. Meski begitu, semangat kita bukan mematikan ekonomi rakyat. Kita melihat di sini, begitu besar peluang untuk mengakomodir kebutuhan mereka (ekonomi para PKL)," kata Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau kawasan Jalan Ganesha, Jumat (14/7/2023).

    Hal itu juga sejalan dengan upaya ITB yang akan merevitalisasi kawasan pintu masuk utama.

     

    "Kita sudah bicara, ke depannya ini bisa didesain ulang. Mereka tidak hilang, hanya nanti di kanalisasi atau klaster supaya jauh lebih baik. Termasuk penataan parkir, trotoar, dan pedestrian, itu akan diperbaiki. Teknisnya, semua yang ada di Jalan Ganesha akan pindah (ke sekitar Jalan Gelap Nyawang)," kata Ema.

     

    "Kita sama-sama jaga, aspek lingkungan dan estetikanya agar lebih baik," kata Ema.

     

    Sementara itu Wakil Rektor Bidang Keuangan ITB, Muhamad Abduh menyebut, revitalisasi Jalan Ganesha ini merupakan tahap dua. Pada tahun lalu, pihak ITB telah merampungkan revitalisasi tahap satu, tepat di gerbang utama.

     

    Pada tahun ini, ITB akan merevitalisasi kawasan kiri dan kanan dari pintu masuk utama (Jalan Ganesha).

     

    "Kita juga sudah buat forum. Berbagai aspek multidisiplin tetap diperhatikan agar berlangsung baik. Semuanya akan dikerjakan bertahap," ujar Abduh.

     

    Ia memprediksi, penataan kawasan ini mulai bisa berjalan sekitar Agustus 2023 dan selesai pada akhir 2023."Pelaksanaannya bertahap," ujar Abduh. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi