free hit counter code Ini Alasan Ricki Kambuaya Hengkang dari Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ini Alasan Ricki Kambuaya Hengkang dari Persib
    (net) Ricki Kambuaya berkostum Dewa United

    Ini Alasan Ricki Kambuaya Hengkang dari Persib

    JuaraNews, Bandung - Gelandang timnas Indonesia, Ricki Kambuaya resmi dilepas Persib Bandung ke Dewa United, Kamis (6/7/2023) lalu.


    Selain tak lagi masuk dalam skema permainan Pelatih Persib Luis Milla Aspas, Kambuaya punya alasan tersendiri mengapa dirinya memilih Dewa United sebagai pelabuhan berikutnya dalam karier sepak bolanya.

     

    Ternyata, adanya sejumlah pemain yang dia kenal baik menjadi daya tarik bagi Kambuaya yang bergabung dengan tim Tangsel Warriors tersebut. Sosok utama yang membetot Kambuaya ke Kalimantan, yakni keberadaan rekannya di skuat Maung Bandung, Henhen Herdiana.

     

    Henhen sendiri dilepas ke Dewa United dengan skema peminjaman yang resmi dilakukan pada 4 Juni lalu sebelum Liga 1 2023-2024 dimulai. Di skuat Dewa United sendiri sebelumnya telah bergabung kiper binaan Persib, Muhammad 'Deden' Natshir.


    Kambuaya menjelaskan, kedekatannya dengan Lord Henhen saat berada di Bandung membuatnya percaya prestasinya bisa kembali meningkat saat membela Dewa United.

     

    Selain Henhen, ada juga beberapa rekannya saat membelan Persebaya Surabaya, seperti Ady Setiawan dan Rangga Muslim. Keberdaan kedua mantan koleganya di timBajul Ijo tersebut, membuatnya kian yakin bergabung dengan Dewa United pada Liga 1 2023-2024.

     

    "Itu membuat saya merasa ada chemistry dan menjadi salah alasan saya untuk memilih Dewa United," ungkap Kambuaya dikutip kanal YouTube resmi Dewa United FC, Sabtu (8/7/2023).


    Dengan adanya beberapa pemain Dewa yang dikenalnya, Kambuaya optimistis prestasinya akan kembali cerah melebihi di tim sebelumnya.


    "Kami sudah saling mengenal satu sama lain, hal itu pastinya akan mendukung permainan saya di dalam pertandingan karena kami pasti memiliki chemistry," ucapnya.


    Kambuaya yang dilepas ke Dewa United dengan skema transfer, dipastikan bisa dimainkan saat timnya dijamu Persib pada laga Pekan 3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/7/2023) mendatang. Berbeda dengan Henhen yang sesuai kesepakatan antara manajemen Persib dan Dewa United, tidak diperbolehkan bermain menghadapi Maung Bandung.

     


    Kambuaya sendiri sudah melakoni debutnya bersama Dewa United kendati baru dua hari berkostum Tangsel Warriors saat dijamu PSM Makassar, Sabtu (8/7/2023) ini, yang berakhir dengan kemenangan 2-1. Dia diturunkan Pelatih Bernardo Tavares pada menit 46 menggantikan Theo Fillo Numberi.

     

    Masuknya Kambuaya pun berpengaruh signifikan dengan lahirnya 2 gol Dewa ke gawang PSM dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pekan 34, Penentuan Tiket Championship & Degradasi
    Hasil Pekan 33 Sisakan 1 Tiket Championship Series
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Pekan 33, Penentuan Tiket Championship Series
    Hasil Pekan 32, Bhayangkara Resmi Terdegradasi

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58