free hit counter code Ini Kata, Emil Soal Cisumdawu Belum Diresmikan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ini Kata, Emil Soal Cisumdawu Belum Diresmikan

Ini Kata, Emil Soal Cisumdawu Belum Diresmikan

JuaraNews Bandung - Peresmian jalan Tol Cisumdawu masih menunggu jadwal dari kementerian PUPR. Padahal jalan yang menghubungkan daerah Bandung, Sumedang, dan Majalengka sudah selesai 100 persen pembangunanya.

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan ada dua proyek strategis nasional di Jawa Barat, yakni tol Cisumdawu dan Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC). 

 

KCIC sendiri saat ini sedang dalam tahap uji coba operasional yang rencananya selesai dan akan diresmikan pada Agustus mendatang oleh presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

"Ada dua infrastruktur besar yang waktunya di Agustus, KCIC dan Tol Cisumdawu. Tinggal apakah di dua pristiwakan peresmianya atau di satu peristiwa kita tidak tahu. Jadi kita tunggu saja," kata Ridwan Kamil di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Kamis (6/7/2023).

 

Untuk diketahui, Tol Cisumdawu telah selesai dilakukan Uji Layak Fungsi pada pertengahan Juni 2023 lalu. 

 

Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono mengatakan Uji Layak Fungsi dilakukan oleh Kementerian PUPR terhadap seluruh.

 

"Secara teknis sudah layak. Sudah bisa dibuka sampai Dawuan. Tinggal difungsionalkan saja. Cuma memang secara formal hasilnya belum keluar,"kata Bambang di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (3/7/2023). (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029

Editorial



    sponsored links