free hit counter code 1.200 Mushaf Al-Quran Dibagikan Ke LazisNU untuk Ribuan Pesantren di Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
1.200 Mushaf Al-Quran Dibagikan Ke LazisNU untuk Ribuan Pesantren di Jabar

1.200 Mushaf Al-Quran Dibagikan Ke LazisNU untuk Ribuan Pesantren di Jabar

JuaraNews Bandung - Penderna.id dan Yayasan Nur Quran Indonesia dan menyerahkan 1.200 Mushaf Al-Quran kepada Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama (LazisNU) Jawa Barat.

 

Penyerahan dilakukan secara simbolis di sekretariat LazisNU di kantor PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung Malabar, Kota Bandung, Senin (27/3/2023).

 

"Alhamdulillah hari ini Penderma.id dan Yayasan Nurul Quran Indonesia berkesempatan menyerahkan totalnya 1.200 Al Quran ke LazisNU Jabar," kata CEO Penderma.id Khirzan Noeman.

 

Khirzan mengatakan pihaknya menyerahkan 1.200 wakaf Al-Quran dari para donatur ke LazisNU untuk kebutuhan santri selama bulan ramadan.  Sebab ada ribuan pondok pesantren di Jabar yang berada dalam naungan Ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU). 

 

"Di Jabar kurang lebih ada 1 .724 pondok pesantren di bawah naungan NU. Harapan Kami titipan dari donatur ini bisa disampaikan pada santri-santri di bulan ramadan ini amalanya mudah-mudahan terus mengalir," ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua Yayasan Nur Quran Indonesia Djoni Rosadi mengatakan "Kalau melihat data Kementerian Agama, kebutuhan Quran setiap tahun lebih dari 6 juta Mushaf,  tentunya dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, agar tujuan mulia ini tidak sekedar keinginan untuk menyebarkan Al-Qur’an saja, akan tetapi sebuah prioritas demi memenuhi kebutuhan dasar umat Islam yang harus segera direalisasikan," ucapnya.

 

Ditempat yang sama,  Ketua LazisNU Jawa Barat, Qomarudin menanggapi dengan positif program berbagi mushaf Quran ini.

 

“Semoga kerjasama antara LazisNU, Penderma.id dan Yayasan Nur Quran Indonesia bisa memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat khususnya di Jawa Barat dan menjadi awal sinergi program-program keumatan lainnya," katanya.

 

Qomarudin berharap kedepan semakin banyak mushaf quran yang dibagikan, semakin banyak santri yang dapat menghafal dan diamalkan. "sehingga pahala akan terus mengalir bagi para wakif Quran," tukasnya. (*)



bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sekda Instruksikan Pemda Data Dampak Gempa Garut
Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel

Editorial



    sponsored links