free hit counter code Membangun Kesabaran Ketekunan dan Komitmen dengan Menulis Al-Quran - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Membangun Kesabaran Ketekunan dan Komitmen dengan Menulis Al-Quran

Membangun Kesabaran Ketekunan dan Komitmen dengan Menulis Al-Quran

JuaraNews Bandung - Permulaan bulan Maret 2023 dimanfaatkan oleh Penderma.id, Yayasan Nur Quran Indonesia dan FKA ESQ Jawa Barat dengan menggelar kegiatan bertajuk "Surat Cinta dari Ilahi" di lima titik pesantren di Jawa Barat. 

 

Rencana nya 15 titik pesantren se-Jawa Barat sampai untuk tahap pertama selesai di bulan Juni 2023 mendatang.Kegiatan "Surat Cinta dari Ilahi" ini berisi pembagian mushaf Al-Quran beserta workshop menulis huruf-huruf Al-Quran. 

 

Harapannya para santri memiliki keyakinan dan optimisme untuk dapat meraih impian dan menjadi orang hebat setelah menempuh pendidikan di pesantren. Menjadi khalifah terbaik menjadi penerus perjuangan Nabi Muhammad dan menyebarkan bukti keindahan dari Al Quran. 

 

"Kegiatan workshop Al-Quran tulis ini juga melatih kesabaran, ketekunan, komitmen, dan tanggung jawab. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini dari lima titik pesantren tercatat ada sekitar 1000 orang", ungkap CEO Penderma.id, Khirzan Noe’man, Kamis (16/3/2023). 

 

Berikut laporan rentetan agenda kegiatan "Surat Cinta dari Ilahi" yang tengah berlangsung itu hingga Juni mendatang,tanggal 1 Maret di Pondok Pesantren Al Husainiyah, Cicalengka, Bandung, tanggal 2 Maret di LKSA Darul Faroh, Cipongkor, Bandung Barat, tanggal 6 Maret di Pondok Pesantren Sirojul Huda, Bogor,tanggal 7 Maret di Pondok Pesantren Nu Waar - AFKN, Bekasi; dan tanggal 9 Maret 2023 di Yayasan Tugu Alam Lestari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

 

Selain itu Djoni Rosadi selalu CEO YNQI mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan kerangka berfikir al quran dan akhlak mulia. Pendekatan baca, faham dan amal melalui gerakan menulis alquran. "Diharapkan akan memberikan energi emosional dan menguatkan kedekatan alquran sebagai panduan dalam kehidupan," ucapnya.

 

Penderma.id, Yayasan Nur Quran Indonesia dan FKA ESQ Jabar akan terus melanjutkan program "Surat Cinta untuk Ilahi" dan meningkatkan intensitasnya di bulan Ramadhan 1444 H dengan target pembagian Al-Quran tulis ke 15 titik pesantren. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF
Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata
Pertamax Green 95 BBM Baru, Paduan Dari Tetes Tebu
LPI Jadi Inisiator Periksa Hoaks Pilkada 2024

Editorial



    sponsored links