free hit counter code Jelang Pemilu, Gubernur Ridwan Kamil Minta Disdukcapil Rutin Update Data Kependudukan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jelang Pemilu, Gubernur Ridwan Kamil Minta Disdukcapil Rutin Update Data Kependudukan

Jelang Pemilu, Gubernur Ridwan Kamil Minta Disdukcapil Rutin Update Data Kependudukan

  • Rabu, 15 Februari 2023 | 16:31:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Disdukcapil dan KPU perbaiki data kependudukan warga yang masih hidup namun tercatat sudah meninggal dunia.

 

Hal itu Gubernur katakan menanggapi perihal data penduduk yang saat ini terjadi di Kota Bandung masih hidup tapi statusnya sudah meninggal di data kependudukan.

 

"Selalu dari masalah bansos, isu pencoblos, maka updating itu harus selalu dilakukan jangan sampai sudah meninggal masih tercatat sebagai pencoblos," katanya saat menghadiri acara Ngariung Bareng Kapolda Jabar menjelang Pemilu 2024 di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (15/2/2024).

 

Berdasarkan keterangan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) persoalan data penduduk masuk dalam salah satu kerawanan pemilu di 2024.

 

Maka dari itu, Gubernur menekan update data secara berkala penting dilakukan. Dia menyebut berkaca pada pemilu-pemilu sebelumnya KPU dan Disdukcapil sudah melakukan kinerja dengan baik. 

 

"Data kependudukan teruslah diupdate di verifikasi, dari pengalaman 2 kali pemilu kinerja  KPU sangat detail akurat jadi pasti ada hal-hal seperti ini tapi teruslah dilakukan penyempurnaan," ucapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links