free hit counter code Siapkan Juru Ledak Pertambangan, PPSDM Geominerba dan PT AMNT Jalin Kerjasama - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Siapkan Juru Ledak Pertambangan, PPSDM Geominerba dan PT AMNT Jalin Kerjasama

Siapkan Juru Ledak Pertambangan, PPSDM Geominerba dan PT AMNT Jalin Kerjasama

  • Jumat, 27 Januari 2023 | 16:46:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Sebagai instansi pemerintah yang berkomitmen dalam mengembangkan kompetensi sumber daya manusia sektor Geologi, Mineral, dan Batubara baik pusat maupun daerah, PPSDM Geominerba terus melakukan tugasnya menyelenggarakan Pendidikan dan pelatihan. 

 

Kali ini PPSDM Geominerba kerja sama dengan PT Amman Mineral Nusa Tenggara untuk kesekian kalinya menyelenggarakan Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Pelaksanaan Peledakan pada Tambang Terbuka Mineral dan Batubara (Juru Ledak Kelas II).

 

Manager Drill & Blasting PT Amman Mineral Nusa Tenggara, Heri Gunawan membuka Diklat ini, Senin (23/1/2023) di Training Center PT AMNT, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

 

Diikuti oleh sebanyak 22 orang pegawai, diklat ini yang berlangsung selama enam hari (23-28 Januari 2023), pembekalan diklat empat hari, dan ujian kompetensi dilakukan selama dua hari.

 

"Dengan materi yang diberikan seperti: Peramuan Bahan Peledak, Persiapan Peledakan, Peraturan Keselamatan Bahan Peledak dan Peledakan, Pengangkutan Bahan Peledak, Penerapan Peledakan, dan Pemeriksaan Pasca Peledakan. Selain itu juga peserta akan melakukan Praktik secara langsung di Lapangan," ucapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links