free hit counter code PT Pamapersada Nusantara dan PPSDM Geominerba Cetak Juru Ledak Kompeten - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    • 29 Februari 2024 | 11:01:00 WIB

    KOMISI II DPRD Provinsi Jawa Barat menyebutkan Laboratorium Kimia Agro di SPBBPTP Dan Holtikultura Kabupaten Bandung Barat.

Opini


    PT Pamapersada Nusantara dan PPSDM Geominerba Cetak Juru Ledak Kompeten

    PT Pamapersada Nusantara dan PPSDM Geominerba Cetak Juru Ledak Kompeten

    • Kamis, 2 Februari 2023 | 17:50:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - PT Pamapersada Nusantara kembali jalin kerja sama dengan PPSDM Geominerba dalam meningkatkan kompetensi SDM nya untuk menjadi juru ledak yang kompeten dan mumpuni.

     

    Department Head Tyre, Novo Hermawan membuka kegiatan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pemenuhan dan Uji Kompetensi Pelaksanaan Peledakan (Juru Ledak Kelas II) Angkatan Pertama di Operation Support Office Balikpapan (BPOP) PT Pamapersada Nusantara, Senin (30/1/2023).

     

    Turut hadir dalam pembukaan tersebut, instruktur dari PPSDM Geominerba, yaitu Yudiana Pratama dan Meda Rusdiana Ipmawati.

     

    PT Pamapersada Nusantara sebagai perusahaan yang bergerak di bisnis kontraktor penambangan batubara mengerti betul pentingnya peraturan yang telah digariskan dalam Kepmen Pertambangan dan Energi No. 555.K/26/MPE/1995 bahwa hanya orang yang telah memiliki sertifikat Juru Ledak yang diakui Kepala Pelaksana Teknik Inspeksi Tambang dapat diangkat menjadi Juru Ledak.

     

    "PPSDM Geominerba dan PT Pamapersada Nusantara menyelenggarakan kegiatan diklat ini dengan tujuan agar para pegawai mampu melaksanakan peledakan pada kegiatan penambangan bahan galian," dalam keterangannya.

     

    Sebanyak 27 orang pegawai dari PT Pamapersada Nusantara mengikuti diklat yang akan berlangsung selama enam hari ini (30 Januari – 4 Februari 2023). Dengan materi yang akan diberikan, yaitu Pra Assessment, Peramuan Bahan Peledak, Pengangkutan Bahan Peledakan, Persiapan Peledakan dan Penerapan Peledakan.

     

    Materi lainnya yaitu Pemeriksaan Pasca Peledakan, K3 Peledakan, Praktik Peledakan, dan diakhiri dengan Ujian Tulis dan Ujian Lisan. Kedepannya para peserta diharapkan dapat mewujudkan juru ledak yang profesional dalam melaksanakan tugasnya dan berwawasan lingkungan. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PLN Berbagi Pengetahuan K3 dan Ketenagalistrikan
    Gerakan Pasar Murah, Beras Dijual Rp10.400 per Kg
    Pemprov Jabar Pastikan Stok Beras Aman Terkendali
    Bulog Jabar Jamin Stok Beras Cukup Hingga Ramadan
    Harga Pangan di Jabar Turun, Termasuk Beras Turun

    Editorial



      sponsored links