free hit counter code PPSDM Hadiri West Java Mining Forum 2023 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    PPSDM Hadiri West Java Mining Forum 2023

    PPSDM Hadiri West Java Mining Forum 2023

    • Sabtu, 16 Desember 2023 | 09:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) sebagai lembaga diklat terakreditasi A dari Lembaga Akreditasi Diklat KA-LDP sektor Energi dan Sumber Daya Mineral, berpartisipasi dalam acara West Java Mining Forum 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat.

     

    Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka mendorong sektor usaha pertambangan berbasis lingkungan yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kabupaten Bandung Barat, Selasa 12 Desember 2023.

     

    Kepala Dinas ESDM Jawa Barat Ai Saadiyah Dwidaningsih mengatakan kegiatan usaha tambang berbasis lingkungan akan membawa manfaat bagi berbagai pihak, di antaranya masyarakat karena membuka peluang kerja, pemerintah dengan adanya pemasukan daerah, serta pelaku usaha sendiri karena mendapat profit.

     

    Dengan adanya West Java Mining Forum 2023 ini para pelaku usaha tambang diminta menandatangani komitmen bersama untuk mewujudkan ekploitasi berbasis lingkungan. Mereka harus mentaati prinsip good mining practice, keselamatan para pekerja, serta kaidah-kaidah lingkungan.

     

    "Dalam forum ini pengusaha tambang harus jadi kewajiban dan komitmen bersama yakni menjaga keselamatan tambang, kaidah-kaidah lingkungan, melakukan kegiatan sesuai goodmining practicies. Artinya mereka menjalankan eksploitasi tapi juga melakukan penataan lingkungan serta kewajiban reklamasi di akhir usaha," papar Ai. 

     

    Hadirnya para pemangku kepentingan, harapannya dapat membentuk sinergitas dan meningkatkan harmonisasi baik yang secara langsung untuk meningkatkan dan menciptakan Sumber Daya Manusia yang kompeten dan juga pertambangan yang berkelanjutan dengan menerapkan Kaidah Pertambangan yang Baik dan Benar . (*)

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPRD Jabar Bahas Rapat Paripurna dan Pansus
    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    BK Award DPRD Jabar Jadi Percontohan
    Ketum Rugby Jabar Gelar Rapat Agenda Rugby 2024
    Komisi II Dorong Pengembangan Komoditas Ikan Payau

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi