free hit counter code Underpass Dewi Sartika di Kota Depok Diharapkan Urai Kemacetan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      Underpass Dewi Sartika di Kota Depok Diharapkan Urai Kemacetan

      Underpass Dewi Sartika di Kota Depok Diharapkan Urai Kemacetan

      • Kamis, 1 Desember 2022 | 22:54:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews Bandung - Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat berharap Underpass Dewi Sartika di Kota Depok nantinya dapat mengurai kemacetan.

       

      Hal tersebut, Achmad Ru'yat katakan saat memantau progres pembangunan Dewi Sartika di Kota Depok dalam rangka Citra Bakti DPRD Jabar, belum lama ini.

       

      Achmad mengatakan public utility atau fasilitas publik yang dibangun Dewi Sartika dapat bisa digunakan untuk menangani kemacetan.

       

      "Karena underpass ini sangat bermanfaat bagi kelancaran lalu lintas kereta api tanpa mengurangi pergerakan pengendara kendaraan bermotor di jalanan," katanya.

       

      Achmad Ru'yat mengatakan bahwa pihaknya telah berdialog dengan Wali Kota Bekasi mengenai kendala pembebasan lahan lokasi pembangunan underpas.

       

      Menurutnya,harus ada partisipasi partisipasi dari Pemkot Depok untuk pembebasan lahan pembangunan underpas ini.

       

      "Tadi saya juga cek kendalanya seperti apa, karena menyangkut adanya lahan-lahan masyarakat yang dibebaskan dan mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai dengan prosedur peraturan perundang-undangan yang berlaku,"tandasnya. (*)








      DPRD Jawa Barat lakukan pemantauan perkembangan pembangunan underpass Dewi Sartika Kota Depok, Selasa (15/11/2022). 

       

      Dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka Citra Bakti DPRD Jabar. Selain itu kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari ground breaking yang telah dilakukan pada Februari 2022.

       

      Adapun menurut Achmad Ru'yat kegiatan Citra Bakti DPRD Jabar kali ini, dilakukan secara serentak di 2 (dua) wilayah yaitu Kota Depok dan Kabupaten Garut. 

       

      "Citra Bakti adalah melihat progres atas pembangunan kebijakan anggaran di Jawa Barat. Kami juga tadi berdialog dengan pejabat Pemerintahan Kota Depok,"ucap Achmad Ru'yat.

       

      Citra Bakti adalah melihat progres atas pembangunan kebijakan anggaran di Jawa Barat. Kami juga tadi berdialog dengan pejabat Pemerintahan Kota Depok, Wakil Walikota dan mendapatkan penjelasan bagaimana adanya partisipasi dari Pemkot Depok untuk pembebasan lahan"ucap Achmad Ru'yat. 

       

      "Kami langsung memonitor ke lapangan di tengah suasana hujan, ada progres yang kita harapkan sesuai dengan peren

      Pihaknya berharap, public utility atau fasilitas publik yang dibangun dapat bisa digunakan untuk menangani kemacetan.

       

      Karena underpass ini sangat bermanfaat bagi kelancaran lalu lintas kereta api tanpa mengurangi pergerakan pengendara kendaraan bermotor di jalanan. 

       

      "Sesuai perencanaan, mudah-mudahan bisa tepat waktu dengan memperhatikan aspek kualitas yang sesuai standar karena ini menyangkut safety (keselamatan)" 

       

      "Tadi saja juga cek ke lapangan, agar setiap pekerja juga dapat safety dalam pelaksanaan tugas sehingga keselamatan pekerja juga harus diperhatikan"pungkasnya. 

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Jabar & Sumsel Bahas Prosedur Prosedur Reses
      Komisi V: Program TOSS Bisa Jadi Role Model
      Pembangunan Terminal Cikarang Harus Dikebut
      DPRD Jabar Terima Studi Banding BK DPRD Jambi
      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green