blog counter

Media AS Sebut PHK Massal Bakal Dilakukan Facebook Facebook Pekan Ini

  • Senin, 7 November 2022 | 10:26:00 WIB
  • 0 Komentar



Pemimpin eksekutif Meta (dulu bernama Facebook), Mark Zuckerberg. (Reuters)

JuaraNews, BandungWall Street Journal (WSJ) melaporkan Konglomerat teknologi Meta Platforms Inc (Facebook Inc) berencana memulai pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran terhadap karyawannya dalam pekan ini.


Berdasarkan sumber yang mengetahui masalah itu, tulis WSJ Minggu (06/11/2022), bahwa PHK skala besar itu bakal memengaruhi ribuan orang. Sayangnya, media As itu tidak menjelaskan secara rinci berapa banyak karyawan yang bakal kehilangan pekerjaan mereka.


Untuk sekadar diketahui, Meta saat ini mempekerjakan lebih dari 87.000 orang Beberapa sumber mengatakan kepada WSJ bahwa pengumuman PHK itu diperkirakan disampaikan oleh Meta, seperti dikutip iNews.id Rabu (9/11/2022). Para pejabat perusahaan itu pun telah mengatakan kepada karyawan untuk membatalkan perjalanan yang tidak penting mulai minggu ini.


Menurut surat kabar itu, Mark Zuckerberg, selaku pemimpin eksekutif Meta, telah mengatakan bahwa perusahaannya dapat menjadi “lebih kecil” pada akhir 2023.


Sebelumnya, miliarder AS Elon Musk, mengatakan bahwa perusahaan media sosial yang baru saja dia beli, Twitter, saat ini tidak memiliki pilihan lain selain memecat banyak karyawan. Alasannya, perusahaan itu sedang merugi.


Atas rencana pendiri Tesla itu, lima karyawan dan mantan karyawan Twitter mengajukan gugatan class action terhadap perusahaan medsos itu pada Kamis (3/11/20220) lalu. Mereka malkukan gugatan itu karena pihak Twitter diduga gagal memberikan pemberitahuan yang memadai tentang PHK massal menyusul akusisisi oleh Musk.(*)

Aep

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Media AS Sebut PHK Massal Bakal Dilakukan Facebook Facebook Pekan Ini
Rusia Diduga Bakal Hancurkan Infrastruktur Energi, Ukraina Minta Warga Bersiap Tinggalkan Ibu Kota
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads