blog counter

Editorial


    Hot News


    Opini


      Komisi V DPRD Jabar Dorong Pencairan Dana BPMU

      • Senin, 10 Oktober 2022 | 21:20:00 WIB
      • 0 Komentar


      Komisi V DPRD Jabar Dorong Pencairan Dana BPMU

      JuaraNews Bandung - Komisi V  mendorong dan memastikan bahwa  Dana BPMU bagi siswa Madrasyah  Aliyah (MA) di Jabar segera cair  dalam waktu dekat  ini, di tahun 2022 ini.

       

      Hal ini disampaikan ketika Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat di damping pihak Bappeda Jabar, BPKAD Jabar, Kemenag Kanwil Jabar dan Biro Kesra Setda Jabar menerima Audiensi dari Pengurus Forum Silaturahmi Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Swasta (FOSIKMAS) Jawa Barat.

       

      “ Ya kita dorong pencairannya secepatnya, ujar Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, H. Abdul Hadi Wijaya 

       

      Kedatangan  Fosikmas Jabar  ke DPRD Jabar  terkait dengan Informasi Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU)  Madrasyah  Aliyah  dari  APBD Jabar.  Mereka diterima di ruang rapat kerja Komisi V DPRD Jabar

       

      Dalam audensi tersebut, Ketua Fosikmas Jabar Iyan Mahfud yang juga Kepala Sekolah Madrasyah Aliyah Sunanul Huda Kabupaten Sukabumi ini menyampaikan bahwa,  pada bulan April 2022 lalu dikabarkan bahwa dana BPMU MA akan segera cair.   Namun, setelah ditunggu sekian lama hingga hari ini ternyata tidak cair juga.

       

      “Terus terang kita sempat kaget ada isu  bahwa dana BPMU MA di Jabar tidak akan cair. Isu  ini tentunya membuat kegaduahan  bagi kita. Untuk itu, kedatangan kita (Fosikmas Jabar) ke DPRDJabar untuk mengetahui  permasahan sebenarnya, sekaligus meluruskan  atas berita miring yang beredar,"ujar Iyan Mahfud. 

       

      Iyan juga menyampaikan bahwa Sekolah MA Swasta di Jabar juga memilki hak untuk mendapatkan dana BPMU dari APBD Jabar . Untuk itu, kami berharap  dana BPMU MA Swasta dapat segera direalisasikan  dalam Anggaran Perubahan APBD Jabar 2022 dan dapat cair segera dalam waktu depat ini, harapnya. 

       

      Dikatakan, keterlambatan pencairan dana BPMU MA di Jabar yang akan diterima oleh siswa besarnnya sebesar Rp.700 ribu persiswa pertahun dari APBD Jabar.  Namun sempat ada  pengalihan pihak berwenang  dalam pencairan Dana BPMU MU. 

       

      "Semula  Dana BPMU MA itu dialamatkan  di Disdik Jabar ternyata oleh BPKAD Jabar dialihkan ke Biro Kesra Setda Jabar melalui BPKP dan selanjutnya dihibahkan ke kantor  Kemenag Jabar, jelasnya.(*)

      bas

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      KPP Jabar Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Gempa Cianjur
      DPRD Jabar: TPPAS Legok Nangka Tahap Lelang
      Underpass Dewi Sartika di Kota Depok Diharapkan Urai Kemacetan
      Pemerintah Dinilai Tidak Gerak Cepat Soal Peralihan TV Digital
      Citra Bakti DPRD Jabar Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi
      Berita Terdahulu

      Jabar Juara


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)