free hit counter code Legislator Minta Pemprov Jabar Anggarkan Dana BOS Untuk Pondok Pesantren - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      Legislator Minta Pemprov Jabar Anggarkan Dana BOS Untuk Pondok Pesantren

      Legislator Minta Pemprov Jabar Anggarkan Dana BOS Untuk Pondok Pesantren

      • Jumat, 21 Oktober 2022 | 21:14:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews Bandung - Anggota DPRD Jabar, Sidkon Djampi mementinta Pemprov Jabar untuk menganggarkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pondok pesantren (Pontren).

       

      Menurutnya dengan memberikan bantuan terhadap pontren di Jabar, nantinya pontren lebih berkembang lagi. dia meminta dana bos di gulirkan di 2023.

       

      "Kami (Fraksi PKB) meminta gubernur menganggarkan BOS untuk pondok pesantren di 2023. Kami juga minta ada bantuan uang berupa beasiswa untuk santri miskin," katanya, belum lama ini.

       

      Dia mengatakan, BOS untuk Ponpes selama ini enggak pernah ada, Ponpes di Jabar tumbuh dan berkembang sendiri. Padahal ada Perda Ponpes di Jabar, dimana Pemprov Jabar? Kenapa Pemprov Jabar tidak memfasilitasinya.

       

      BOS untuk pondok pesantren dan beasiswa bagi santri miskin itu dinilai Sidkon Djampi sebagai bentuk implementasi Peraturan Daerah (Perda) Pondok Pesantren (Ponpes) yang sejak disahkan sampai sekarang masih kurang implementasinya di lapangan.

       

      Sementara itu, terkait pagu anggaran yang diminta untuk Bantuan Operasional Sekolah bagi Ponpes, politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa tersebut mengaku belum mengetahui pasti pagu anggaran yang ideal untuk membiayai Bantuan Operasional Sekolah bagi Ponpes tersebut

       

      Sama halnya dengan pagu anggaran untuk beasiswa bagi santri miskin. Ia pun tak mengetahui idealnya berapa. Belum lagi santri miskin di Jawa Barat belum terdata dengan baik. (*)

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Komisi V: Program TOSS Bisa Jadi Role Model
      Pembangunan Terminal Cikarang Harus Dikebut
      DPRD Jabar Terima Studi Banding BK DPRD Jambi
      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green
      DPRD Harap Sinergitas Barnas Adjidin Dengan Dewan