free hit counter code Komisi II DPRD Jabar Dorong Perkembangan Desa Wisata Hanjeli - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      Komisi II DPRD Jabar Dorong Perkembangan Desa Wisata Hanjeli

      Komisi II DPRD Jabar Dorong Perkembangan Desa Wisata Hanjeli

      • Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:12:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews Bandung - Komisi II DPRD Jabar melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke desa Wisata Hanjeli di Wilayah Desa Waluranmandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/10/2022).

       

      Desa Wisata Hanjeli adalah salah satu Eduwisata yg bergerak dalam pangan lokal yang sudah hampir punah. Tujuan awalnya adalah untuk mengkonservasi pangan lokal, lalu Membuat olahan dari hanjeli dengan pendekatan eduwisata agar ada nilai tambah untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

       

      Wakil Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat, Lina Ruslinawati mengapresiasi atas terbentuknya desa Wisata Hanjeli di Wilayah Desa Waluranmandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi

       

      “Ini luar biasa bagus dan perlu dicontoh, terutama oleh seluruh kaum muda milenial dan ini kan baru pertamakali ada di Indonesia. Mari kita sama sama dukung, mari kita sama sama kembangkan,” kata Lina.

       

      Lina berharap Hanjeli ini bisa berkembang se-Nusantara dan tentunya menjadi icon Sukabumi kedepan, ini bukan produk luar bukan produk yang tidak kita kenal, Hanjeli adalah milik kita dan harus kita lestarikan. tambah Lina

       

      Lina menyebut, Hanjeli merupakan plasma rempah dengan komponen gizi tinggi diatas Beras.

       

      “Ini adalah plasma rempah kita yang harus kita lestarikan sebagai salah satu sumber pangan kita, dimana hanjeli ini juga mempunyai komponen gizi yang luar biasa jauh di atas beras,” sambungnya.

       

      Turut hadir mendampingi Wakil Ketua Komisi II Lina Ruslinawati, Hendar Darsono wakil rakyat Sukabumi di DPRD Provinsi Jabar, sejumlah dewan lain bersama jajaran Disparbud Jabar dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi.

       

      Kunker ini disambut baik Founder Yayasan Desa Wisata Hanjeli, Asep Hidayat Mustopa, atau biasa disapa Abah Asep.

       

      "Alhamdulillah Kunjungan kali ini terasa khusus dari Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ke Desa Wisata Hanjeli, terima kasih atas kunjungannya, semoga dukungan dan dorongan untuk terus memajukan Sukabumi,” ungkap Abah Asep.(*)

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Jabar & Sumsel Bahas Prosedur Prosedur Reses
      Komisi V: Program TOSS Bisa Jadi Role Model
      Pembangunan Terminal Cikarang Harus Dikebut
      DPRD Jabar Terima Studi Banding BK DPRD Jambi
      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green