blog counter

Wagub Uu Ajak Pemuda Eratkan Persatuan

  • Jumat, 28 Oktober 2022 | 18:26:00 WIB
  • 0 Komentar


Wagub Uu Ajak Pemuda Eratkan Persatuan

JuaraNews Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut momentum Hari Sumpah Pemuda harus jadi spirit bagi pemuda Indonesia khususnya Jabar untuk terus menguatkan persatuan.

 

Menurut Uu, bangsa Indonesia akan kokoh dengan persatuan dalam bingkai kebhinekaan. Maka pemuda harus aktif dalam berbagai kegiatan positif. Jangan sampai melakukan kegiatan yang bertolak belakang dengan agama, bangsa, dan negara.

 

"Nasionalisme kita harus kuat, jangan sebagai tunas harapan bangsa nasionalisme kita malah menurun. Bahkan sampai melakukan hal yang bertolak belakang dengan negara," ujar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri acara Galaksi XII Fest bersama KCD Wilayah XII Dinas Pendidikan, di Gedung Kesenian Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Jumat (28/10/2022).

 

Uu menyebut pemuda di zaman kolonial dituntut berjuang merebut kemerdekaan, maka pemuda hari ini wajib  mengisi kemerdekaan itu dengan semangat satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa.

 

"Hari ini para pemuda harus mempunyai cita-cita dalam mengisi kemerdekaan,” ucap Uu.

 

Wagub Uu juga mendorong pemuda berkreasi dengan semangat inovasi dan kolaborasi. Selain itu _skill_ digital menjadi kemampuan dasar yang harus dimiliki di samping fokus keahlian yang digeluti.

 

Menurut dia, di era dinamis tidak akan ada orang sukses dengan _one man show_ atau berjalan sendiri- sendiri. Akan tetapi kesuksesan akan hadir dengan kekuaatan kebersamaan.

 

Maka, Uu menyarankan generasi muda rajin bersilaturahim dan berorganisasi demi membangun jejaring pertemanan. Dengan jejaring yang luas maka tujuan hidup akan lebih mudah dicapai.

 

“Anak muda jangan diam, melamun, rebahan saja, perkuat jaringan, pandailah bergaul," serunya. 

 

Maka dari itu seiring dengan konsep Jabar Masagi, Uu inginkan pemuda Jabar terus mengasah kecerdasan intelegensi (IQ), kecerdasan emosional (EQ), kecerdasan fisik (PQ), hingga kecerdasan spiritual (SQ).

 

"Mari kita sibukkan diri dengan hal – hal positif seperti mengaji, olahraga, atau yang lainnya,” kata Pak Uu.

 

Demi mendukung tumbuh kembang pemuda, Pemda Provinsi Jabar juga telah meluncurkan sejumlah program kepemudaan. Seperti misalnya Patriot Desa, Petani Millennial, Jabar Future Leader, Jabar Innovation Fellowship, dan sejumlah program lainnya.

 

Tak hanya program, dukungan infrastruktur juga diupayakan, misalnya pembangunan _creative centre_, desa digital, hingga mendorong hadirnya beberapa sarana olahraga di kabupaten/kota di Jabar. (*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Jabar Bergerak Bantu Kebutuhan Lapangan Korban Gempa Cianjur
Densus 88 Amankan Terduga Teroris dari Empat Lokasi di Sukoharjo
Buka Road to Hakordia 2022, Ketua KPK Sebut Terima 268 Laporan Dugaann Korupsi di Jatim
Jabar Saber Hoaks Berjibaku Klarifikasi Puluhan Hoaks Gempa Cianjur
Pasca Gempa Cianjur, DKPP Jabar Inventarisasi Hewan Ternak
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads