blog counter

Hot News


Opini


    Gubernur Ridwan Kamil Harap Pramuka Jadi Wadah Generasi Muda Dalam Pembentukan Karakter

    • Rabu, 14 September 2022 | 14:10:00 WIB
    • 0 Komentar


    Gubernur Ridwan Kamil Harap Pramuka Jadi Wadah Generasi Muda Dalam Pembentukan Karakter
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri peringatan hari Pramuka ke-61 tingkat Kwarda provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate, Rabu (14/9/2022) Bas

    JuaraNews, Bandung - Pramuka sebagai wadah untuk membentuk karakter generasi muda di tengah tingginya arus teknologi dan informasi. Selain itu, gerakan Pramuka cukup penting sebagai benteng generasi yang tangguh dan tahan banting dimasa depan.

     

    Hal tersebut diutarakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri peringatan hari Pramuka ke-61 tingkat Kwarda provinsi Jawa Barat tahun 2022 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (14/9/2022).

     

    "Saya ditengah gempuran guncangan guncangan ditambah gempuran begitu banyaknya godaan godaan melalui teknologi yang mempengaruhi siapa kita gerakan pramuka ini menjadi Oasis bahwa kita masih punya wadah generasi muda untuk hidupnya bermanfaat," ucapnya.

     

    Gubernur mengatakan Gerakan Pramuka selalu hadir diberbagai event daerah maupun nasional, hal itu membuktikan gerakan Pramuka gerakan pramuka sangat relevan dengan perkembangan zaman.

     

    "Saya sampaikan tadi dimana ada ladang pahala disitu ada gerakan pramuka sehingga gerakan pramuka menjadi relevan mau urusan ekonomi kreatif urusan kreatif pangan urusan pemanasan global dan lain sebagainya," katanya.

     

     

    "jadi ini adalah investasi tanpa gerakan pramuka saya tidak melihat apalagi yang bisa menjadi benteng di level anak anak seusia mereka untuk cinta pada negara pada sesama etos kedisiplinan berbakti menurut saya pramuka luar biasa," tambahnya.

     

    Dia mengungkapkan, Gerakan Pramuka di Jawa Barat terbukti paling adaptive salah satunya punya super f yang pertama terbesar di Indonesia dan dilahirkan di Jawa Barat.

     

    "Dibawah kepemimpinan sekarang sangat aktif bisa dimonitor dimana mana termasuk melantik tadi jadi pramuka ada di kepolisian, AU dimana mana membuat kebaikan sosial ini menjadi sebuah identitas," tutupnya. (*)

     

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rangkaian HUT Ke-58, Golkar Jabar Akan Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umroh
    Wapres: Stunting Ganggu Raihan Produktifitas Anak ketika Dewasa
    Jaksa Tuntut Indra 15 Tahun Penjara dan Denda Rp10 Miliar
    Tak Hanya Rekening Lukas Enembe, Rekening Yulce Wenda, Istri Lukas, pun Diblokir KPK
    Diperiksa Sebagai Saksi, Istri dan Anak Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads