free hit counter code Gubernur Ridwan Kamil Harap Pramuka Jadi Wadah Generasi Muda Dalam Pembentukan Karakter - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gubernur Ridwan Kamil Harap Pramuka Jadi Wadah Generasi Muda Dalam Pembentukan Karakter
Bas Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri peringatan hari Pramuka ke-61 tingkat Kwarda provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate, Rabu (14/9/2022)

Gubernur Ridwan Kamil Harap Pramuka Jadi Wadah Generasi Muda Dalam Pembentukan Karakter

  • Rabu, 14 September 2022 | 14:10:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Pramuka sebagai wadah untuk membentuk karakter generasi muda di tengah tingginya arus teknologi dan informasi. Selain itu, gerakan Pramuka cukup penting sebagai benteng generasi yang tangguh dan tahan banting dimasa depan.

 

Hal tersebut diutarakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri peringatan hari Pramuka ke-61 tingkat Kwarda provinsi Jawa Barat tahun 2022 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (14/9/2022).

 

"Saya ditengah gempuran guncangan guncangan ditambah gempuran begitu banyaknya godaan godaan melalui teknologi yang mempengaruhi siapa kita gerakan pramuka ini menjadi Oasis bahwa kita masih punya wadah generasi muda untuk hidupnya bermanfaat," ucapnya.

 

Gubernur mengatakan Gerakan Pramuka selalu hadir diberbagai event daerah maupun nasional, hal itu membuktikan gerakan Pramuka gerakan pramuka sangat relevan dengan perkembangan zaman.

 

"Saya sampaikan tadi dimana ada ladang pahala disitu ada gerakan pramuka sehingga gerakan pramuka menjadi relevan mau urusan ekonomi kreatif urusan kreatif pangan urusan pemanasan global dan lain sebagainya," katanya.

 

 

"jadi ini adalah investasi tanpa gerakan pramuka saya tidak melihat apalagi yang bisa menjadi benteng di level anak anak seusia mereka untuk cinta pada negara pada sesama etos kedisiplinan berbakti menurut saya pramuka luar biasa," tambahnya.

 

Dia mengungkapkan, Gerakan Pramuka di Jawa Barat terbukti paling adaptive salah satunya punya super f yang pertama terbesar di Indonesia dan dilahirkan di Jawa Barat.

 

"Dibawah kepemimpinan sekarang sangat aktif bisa dimonitor dimana mana termasuk melantik tadi jadi pramuka ada di kepolisian, AU dimana mana membuat kebaikan sosial ini menjadi sebuah identitas," tutupnya. (*)

 

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links