free hit counter code Dibagi 4 Tahap, Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tahap Pertama Tiba di Priok - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


    Dibagi 4 Tahap, Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tahap Pertama Tiba di Priok
    (Foto: Captured) Kapal Kargo Cosco Shipping yang membawa rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari pabriknya di CRRC Sifang, Qingdao, Provinsi Shandong, China, tiba di Pelabuhan Tanjung Priok.

    Dibagi 4 Tahap, Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tahap Pertama Tiba di Priok

    • Jumat, 2 September 2022 | 19:53:00 WIB
    • 0 Komentar

    JAKARTA, Juaranews – Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akhirnya tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rangkaian kereta yang dikirim langsung dari pabriknya di CRRC Sifang, Qingdao, Provinsi Shandong, China, pada 21 Agustus 2022 itu, berlabuh pada , Kamis (1/9/2022) malam.

    "Finally, rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta," dikutip dari akun Twitter @KeretaCepatID, Jumat (2/9/2022).

    Penampakan rangkaian kereta cepat itu, terlihat dari video singkat yang diunggah di akun Instagram resmi PT KCIC, @keretacepat_id, pada Jumat (2/09/2022). Dalam video tersebut ditayangkan pembukaan palka kapal kargo yang membawa rangkaian kereta cepat saat tiba di Pelabuhan Tanjung Priok.

    Dijelaskan bahwa rangkaian kereta Electric Multiple Unit (EMU) merupakan kereta inspeksi atau Comprehensive Inspection Train (CIT). Gambaran rangkaian kereta terlihat utuh memanjang sepanjang badan kapal kargo tersebut.

    Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan KCIC, pengiriman rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung ke Pelabuhan Tanjung Priok dilakukan secara bertahap yang terbagi menjadi 4 tahap.

    Tahap pertama, akan ada pengiriman 1 Trainset EMU + 1 trainset CIT yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada 2 September 2022, kemudian dilanjutkan dengan 1 Trainset EMU pada 4 September 2022.

    Tahap kedua, akan ada pengiriman 3 Trainset EMU yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada 25 Desember 2022.

    Tahap ketiga, akan ada pengiriman 3 Trainset EMU yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada 25 Februari 2023.

    Tahap ke empat, akan ada pengiriman 3 Trainset EMU yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada 15 Maret 2023.

    Aep

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bey Korban Puting Beliung Ditangani Optimal
    Kesenjangan Internet di Jabar Ditarget Tuntas 2025
    Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR
    Kemendikbudristek Luncurkan Program S-3 Terapan
    Waspada, Tiap Bulan Terjadi 170 Bencana di Jabar

    Editorial



      sponsored links