free hit counter code Rabu Ini, Kereta Cepat Whoosh Resmi Beroperasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
    Target Angka Penurunan Stunting Masih Jauh
    • 22 April 2024 | 17:41:00 WIB

    TARGET prevalansi stunting masih jauh dari angka yang ditetapkan. Kementerian kesehatan menetapkan targat prevalansi stunting pada 2024 sebesar 14 persen.

Opini


    Rabu Ini, Kereta Cepat Whoosh Resmi Beroperasi
    (juaranews/deni mulyana) Kereta Cepat Whoosh resmi beroperasi

    Rabu Ini, Kereta Cepat Whoosh Resmi Beroperasi

    JuaraNews, Jakarta - Setelah diuji coba selama 1 bulan, Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung resmi beroperasi secara komersial mulai Rabu (18/10/2023) ini.

     

    Operator Kereta Cepat Whoosh, PT KCIC menerapkan tarif tiket Rp300 ribu. Pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh dapat dilakukan melalui online di ticket.kcic.co.id. Bisa juga dilakukan melalui mesin tiket dan loket yang disediakan di Stasiun Kereta Cepat, seperti di Stasiun Halim, Jakarta; Padalarang, Kabupaten Bandung Barat; dan Tegalluar, Kabupaten Bandung.

     

    "Masyarakat kini sudah dapat memesan tiket untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh keberangkatan mulai 18 Oktober dan seterusnya dengan tarif promo seharga Rp 300 ribu untuk semua rute," ungkap Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa, kepada wartawan beberapa waktu lalu.

     

    Dalam sehari, Kereta Cepat akan melakukan 14 perjalanan, yakni 7 dari Stasiun Halim, dan 7 dari Tegalluar. Keberangkatan dari Stasiun Halim dilakukan pada pukul 06.40, 08.45, 10.20, 13.00, 15.35, 17.35, dan 18.50 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Tegalluar tersedia pada pukul 06.40, 08.45, 10.20, 13.00, 15.35, 17.35, dan 18.50 WIB

     

    Dengan tarif sebesar Rp300 ribu, penumpang sudah mendapatkan free layanan Kereta Api (KA) Feeder menuju Stasiun Cimahi dan Stasiun Bandung, yang disediakan PT KAI. KA Feeder yang melayani dari Stasiun Padalarang, Stasiun Cimahi, dan Stasiun Bandung.

     

    "Serta mendapatkan gratis KA Feeder dari dan menuju Stasiun Bandung. Rute perjalanan yang dilayani Kereta Cepat Whoosh adalah Halim-Padalarang PP dan Halim-Tegalluar PP," terang Eva.

     

    PT KCIC juga memberikan tiket promo kelas premium ekonomi seharga Rp150 ribu untuk keberangkatan 18 Oktober hingga 30 November 2023. Pada kesempatan ini diresmikan juga penjualan tiket di aplikasi resmi yaitu Whoosh Kereta Cepat bekerjasama dengan aplikasi Access by KAI dan Livin by Mandiri.

     

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, peluncuran penjualan tiket melalui aplikasi ini merupakan sesuatu yang ditunggu.

     

    "Launching penjualan tiket Whoosh dengan aplikasi mobile ini kami tunggu-tunggu karena begitu canggih bila dilengkapi sistem ticketing yang baik tentu menambah arti itu sendiri," katanya di Stasiun Halim, Selasa (17/10/2023).

     

    Lebih lanjut, promo ini diberikan sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan polusi sebagai dampak tingginya penggunaan kendaraan pribadi di jalan raya. Promo tersebut juga diberikan dalam rangka HUT KCIC yang ke-8 yang jatuh pada 16 Oktober 2023 serta mendorong penggunaan aplikasi mobile untuk pemesanan tiket khususnya Whoosh Kereta Cepat.

     

    "Diharapkan melalui beragam promo tiket Kereta Cepat Whoosh yang dihadirkan dapat menarik minat masyarakat untuk beralih dari jalan raya ke transportasi publik berbasis rel khususnya kereta cepat," ujar Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi.

     

    Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh seharga Rp150 ribu bisa mengunduh dan memesan tiket melalui aplikasi resmi yaitu Whoosh Kereta Cepat maupun Access By KAI, Livin by Mandiri, dan menyusul dalam waktu dekat di aplikasi BRImo dan BNI Mobile Banking.

     

    Mulai hari ini pula, pembayaran tiket Kereta Cepat Whoosh telah dapat dilakukan di berbagai channel pembayaran serta Virtual Account Bank Mandiri, BRI, dan BNI.

     

    Aplikasi Whoosh Kereta Cepat sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Dengan aplikasi Whoosh, penumpang akan lebih mudah untuk melihat jadwal, melakukan pemesanan, hingga melakukan boarding melalui QR Code tiket yang akan muncul di aplikasi setelah melakukan pemesanan. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking
    Operasi Pasar Ditarget Tuntas pada H-4 Lebaran
    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    Editorial



      sponsored links