free hit counter code Menjelang Bebas, Mantan Wali Kota Bandung Dapatkan Cuti - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Menjelang Bebas, Mantan Wali Kota Bandung Dapatkan Cuti
(Foto: Lapas Sukamiskin) Mantan Walikota Bandung, Dada Rosada (paling kiri) saat bertani di Lapas Sukamiskin.

Menjelang Bebas, Mantan Wali Kota Bandung Dapatkan Cuti

  • Kamis, 25 Agustus 2022 | 23:18:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Rencananya, Jumat (26/8/2022) ini, mantan Wali Kota Bandung, Dada Rosada akan keluar dari Lapas Sukamiskin. Dada Rosada keluar dari lapas dengan status cuti menjelang bebas (CMB).

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jabar Sudjonggo mengatakan bahwa Dada Rosada, mantan Wali Kota Bandung yang terjerat kasus korupsi dana bansos Pemkot Bandung beberapa tahun silam akan keluar dari lapas Sukamiskin.

 

"Insya Allah besok (Dada Rosada keluar dari Lapas Sukamiskin). (Pak Dada) CMB," kata Sudjonggo kepada wartawan, Kamis (25/8/2022) malam.

 

Sudjonggo menyatakan, Dada Rosada telah bertahun-tahun mendekam di Lapas Sukamiskin akibat terjerat kasus suap hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung terkait penyelewengan dana bantuan sosial (bansos) Pemkot Bandung.

 

Namun, Sudjonggo tak merinci berapa lama Dada Rosada menjalani hukuman di lapas bersejarah itu dan berapa banyak remisi yang diperoleh. Yang pasti, Kemenkumham menyetujui CMB dada Rosada.

 

Diketahui, Dada Rosada terjerat kasus suap hakim Setyabudi Tejocahyono. Dada menyuap hakim itu terkait kasus bansos. Dia ditetapkan sebagai tersangka pada 26 Juni 2013. Selain Dada, KPK juga menetapkan Sekretaris Kota Bandung Edi Siswadi sebagai tersangka kasus penyelewengan dana bansos pada 16 Agustus 2013.

 

Dada Rosada dijatuhi hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp600 juta pada 2014. Vonis hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut Dada Rosada dengan hukuman 15 tahun penjara. (*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links