free hit counter code Dikontrak 2 Musim, Luis Milla Ditargetkan Bawa Persib Juara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Dikontrak 2 Musim, Luis Milla Ditargetkan Bawa Persib Juara
      (simamaung) Pelatih anyar Persib Bandung Luis Milla bersama jajaran manajemen Persib, seusai jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (22/8/2022).

      Dikontrak 2 Musim, Luis Milla Ditargetkan Bawa Persib Juara

      • Senin, 22 Agustus 2022 | 17:39:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Manajemen Persib Bandung resmi memperkenalkan Luis Milla sebagai pelatih anyar Maung Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (22/8/2022).


      Pelatih asal Spanyol tersebut akan memimpin skuat Persib menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri, beberapa waktu lalu.


      Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengungkapkan, butuh proses untuk mendatangkan Milla. Pihaknya memiliki banyak pertimbangan sebelum menunjuk Milla sebagai pelatih anyar. Salah satunya rekam jejak sebagai pelatih berpengalaman dan mempunyai kualitas mumpuni.


      Milla merupakan pelatih bertaraf internasional yang memiliki reputasi baik. Sebagai pelatih, Milla pernah membawa Spanyol mengangkat trofi juara Piala Eropa U-21 2011. Kurang dari dua tahun menangani Tim Nasional Indonesia, baik senior maupun U-23, Luis Milla mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan babak 16 Besar Asian Games 2018.


      "Dengan pengalaman yang luar biasa itu dan tentu saja sudah terbiasa merasakan atmosfer persaingan dan passionate dari fans, kami memutuskan untuk memberikan kepercayaan kepada Luis Milla menjadi pelatih baru PERSIB," tegas Teddy dalam jumpa pers di Graha Persib, Senin (22/8/2022).


      Setelah melakukan pendekatan, akhirnya Milla setuju menandatangani kontrak 2 tahun. “Setelah kita berdiskusi, dia setuju buat gabung dengan Persib dengan durasi kontrak 2 tahun dan ada opsi untuk perpanjangan,” ucap Teddy


      Teddy menegaskan, penunjukkan Milla bukan semata untuk kepentingan jangka pendek yaitu memperbaiki performa Persib di sisa musim ini. Tapi juga sebagai upaya membangun kekuatan tim yang tidak bisa dilakukan secara instan.


      Menurut Teddy, membangun kekuatan sebuah tim membutuhkan waktu dan proses jangka panjang agar Persib bisa menjadi juara, baik di level nasional maupun Asia.


      "Luis Milla merupakan pelatih yang memiliki konsep dan strategi build-up team, sehingga sesuai dengan visi dan misi kami untuk membangun tim Persib yang sangat solid dan dapat berprestasi, baik nasional maupun di kompetisi Asia," kata Teddy.


      Pada kesempatan sama, Komisaris PT PBB Umuh Muchtar berharap tangan dingin Luis Milla bisa memberikan dampak positif bagi Maung Bandung. Itu karena tim pada awal musim ini sempat terperosok hingga berada di zona degradasi.


      Umuh juga tetap memupuk keyakinan agar Persib menjuarai kompetisi musim ini. Menurutnya, kompetisi masih panjang dan tidak menutup Persib naik ke papan atas untuk selanjutnya tampil sebagai juara.


      “Alhamdulillah bisa bergabung dan bisa bersama-sama ya, mudah-mudahan nanti setelah dipimpin Luis Milla tim ini bisa tim lebih baik, bisa menjadi juara, semua berharap seperti itu. Insya allah ya, Persib sudah mulai bangkit lagi,” jelas pria 73 tahun ini.


      “Dengan pelatih yang lebih baik lagi saya yakin bersama- sama, saya akan mendukung pelatih dan terus memberikan semangat kepada para pemain, memberikan support pemain. terima kasih ini hari bahagia buat Persib,” pungkasnya. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail