blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Dikontrak 2 Musim, Luis Milla Ditargetkan Bawa Persib Juara

        • Senin, 22 Agustus 2022 | 17:39:00 WIB
        • 0 Komentar


        Dikontrak 2 Musim, Luis Milla Ditargetkan Bawa Persib Juara
        Pelatih anyar Persib Bandung Luis Milla bersama jajaran manajemen Persib, seusai jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (22/8/2022). (simamaung)

        JuaraNews, Bandung - Manajemen Persib Bandung resmi memperkenalkan Luis Milla sebagai pelatih anyar Maung Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (22/8/2022).


        Pelatih asal Spanyol tersebut akan memimpin skuat Persib menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri, beberapa waktu lalu.


        Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengungkapkan, butuh proses untuk mendatangkan Milla. Pihaknya memiliki banyak pertimbangan sebelum menunjuk Milla sebagai pelatih anyar. Salah satunya rekam jejak sebagai pelatih berpengalaman dan mempunyai kualitas mumpuni.


        Milla merupakan pelatih bertaraf internasional yang memiliki reputasi baik. Sebagai pelatih, Milla pernah membawa Spanyol mengangkat trofi juara Piala Eropa U-21 2011. Kurang dari dua tahun menangani Tim Nasional Indonesia, baik senior maupun U-23, Luis Milla mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan babak 16 Besar Asian Games 2018.


        "Dengan pengalaman yang luar biasa itu dan tentu saja sudah terbiasa merasakan atmosfer persaingan dan passionate dari fans, kami memutuskan untuk memberikan kepercayaan kepada Luis Milla menjadi pelatih baru PERSIB," tegas Teddy dalam jumpa pers di Graha Persib, Senin (22/8/2022).


        Setelah melakukan pendekatan, akhirnya Milla setuju menandatangani kontrak 2 tahun. “Setelah kita berdiskusi, dia setuju buat gabung dengan Persib dengan durasi kontrak 2 tahun dan ada opsi untuk perpanjangan,” ucap Teddy


        Teddy menegaskan, penunjukkan Milla bukan semata untuk kepentingan jangka pendek yaitu memperbaiki performa Persib di sisa musim ini. Tapi juga sebagai upaya membangun kekuatan tim yang tidak bisa dilakukan secara instan.


        Menurut Teddy, membangun kekuatan sebuah tim membutuhkan waktu dan proses jangka panjang agar Persib bisa menjadi juara, baik di level nasional maupun Asia.


        "Luis Milla merupakan pelatih yang memiliki konsep dan strategi build-up team, sehingga sesuai dengan visi dan misi kami untuk membangun tim Persib yang sangat solid dan dapat berprestasi, baik nasional maupun di kompetisi Asia," kata Teddy.


        Pada kesempatan sama, Komisaris PT PBB Umuh Muchtar berharap tangan dingin Luis Milla bisa memberikan dampak positif bagi Maung Bandung. Itu karena tim pada awal musim ini sempat terperosok hingga berada di zona degradasi.


        Umuh juga tetap memupuk keyakinan agar Persib menjuarai kompetisi musim ini. Menurutnya, kompetisi masih panjang dan tidak menutup Persib naik ke papan atas untuk selanjutnya tampil sebagai juara.


        “Alhamdulillah bisa bergabung dan bisa bersama-sama ya, mudah-mudahan nanti setelah dipimpin Luis Milla tim ini bisa tim lebih baik, bisa menjadi juara, semua berharap seperti itu. Insya allah ya, Persib sudah mulai bangkit lagi,” jelas pria 73 tahun ini.


        “Dengan pelatih yang lebih baik lagi saya yakin bersama- sama, saya akan mendukung pelatih dan terus memberikan semangat kepada para pemain, memberikan support pemain. terima kasih ini hari bahagia buat Persib,” pungkasnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Victor Igbonefo Bakal Diturunkan Persib hadapi Persija di Laga El-classico
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21