blog counter

Hot News


Opini


  • Konsekuensi Logis PPPK
    Konsekuensi Logis PPPK

    ADA dampak yang sangat signifikan dengan terbitnya surat Menteri PANRB Tjahjo Kumolo bernomor B/185/M.SM.02.03/2022.

    Muscab Tahap 2 Lancar, Demokrat Jabar Makin Solid



    Muscab Tahap 2 Lancar, Demokrat Jabar Makin Solid

     

    JuaraNews, Bandung - Partai Demokrat menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak tahap ke-2 yang diikuti 14 pengurus cabang di Jawa Barat. Muscab tersebut digelar di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung selama dua hari, Rabu-Kamis, 15-16 Juni 2022. 

     

    Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto, mengatakan, kegiatan selama dua hari ini adalah lanjutan dari musda tahap I yang telah digelar pada Mei 2022, lalu, yang juga diikuti oleh 14 DPC se Jawa Barat. 

     

    “Jadi ini adalah Musda lanjutan gelombang kedua yang dimulai sejak kemarin dan akan berakhir hari ini. Ada 14 cabang DPC yang ikut pada gelombang kedua ini,” kata Anton Sukartono Suratto di Hotel Preanger, Bandung, Jawa Barat.

     

    Anton menyebutkan, Ke-14 DPC itu antara lain DPC Kabupaten Karawang, Kota Depok, Kota Bandung, Kota Banjar, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bogor dan Kota Cirebon. 

     

    Lebih lanjut Anton menjelaskan, yang telah memenuhi syarat tidak secara otomatis menjadi dipilih menjadi ketua DPC melainkan harus melewati tahapan uji kelayakan. 

     

    “Nah di tahapan fit and proper test itu akan ada adu otak. Dan siapa yang bisa meyakinkan tim lima, maka itu yang akan dipilih jadi ketua DPC,” tambah Anton, yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR tersebut. 

     

    Adapun Tim Lima tersebut adalah Ketua Umum Partai Demokrat, sekjen DPP, Kepala BPOKK DPP, ketua DPD Jabar, Sekretaris DPD Jabar. 

     

    Masih terkait dengan Musda tahap kedua itu, Anton berharap bisa berlangsung secara demokratis dan bisa diterima semua pihak. Sebab bagi Anton, siapapun yang terpilih maka itu adalah yang terbaik untuk Partai Demokrat.

     

    Sementara itu Ketua Pelaksana Muscab Serentak Andi Zabidi mengatakan bahwa Muscab berjalan lancar tanpa kendala berarti.

     

    Andi Zabidi yang juga Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Jawa Barat menegaskan bahwa seluruh hasil Muscab akan langsung dilaporkan kepada DPP.

     

    "Setelah selesai kami akan langsung laporkan, selanjutnya kita menunggu jadwal uji kelayakan bagi para calon ketua DPC," ujarnya. (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kata Gebernur Jabar, Soal Beli Minyak Goreng Lewat AplikasiPeduli Lindungi
    Antisipasi Ancaman Militer, Seminar TNI AD Rekomendasikan Perubahan Doktrin Kartika Eka Paksi
    Grand Final Superchallenge Super Esports Series Season 2 Berlangsung Seru
    Ridwan Kamil Harap IKAPTK Jabar Dapat Memperkuat Birokrasi di Lingkungan Pemerintah
    Tutup MTQ Tingkat Provinsi, Ridwan Kamil: Implementasi Visi Jabar Juara Lahir Batin
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads