blog counter

Muscab Tahap 2 Lancar, Demokrat Jabar Makin Solid



Muscab Tahap 2 Lancar, Demokrat Jabar Makin Solid

 

JuaraNews, Bandung - Partai Demokrat menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak tahap ke-2 yang diikuti 14 pengurus cabang di Jawa Barat. Muscab tersebut digelar di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung selama dua hari, Rabu-Kamis, 15-16 Juni 2022. 

 

Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto, mengatakan, kegiatan selama dua hari ini adalah lanjutan dari musda tahap I yang telah digelar pada Mei 2022, lalu, yang juga diikuti oleh 14 DPC se Jawa Barat. 

 

“Jadi ini adalah Musda lanjutan gelombang kedua yang dimulai sejak kemarin dan akan berakhir hari ini. Ada 14 cabang DPC yang ikut pada gelombang kedua ini,” kata Anton Sukartono Suratto di Hotel Preanger, Bandung, Jawa Barat.

 

Anton menyebutkan, Ke-14 DPC itu antara lain DPC Kabupaten Karawang, Kota Depok, Kota Bandung, Kota Banjar, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bogor dan Kota Cirebon. 

 

Lebih lanjut Anton menjelaskan, yang telah memenuhi syarat tidak secara otomatis menjadi dipilih menjadi ketua DPC melainkan harus melewati tahapan uji kelayakan. 

 

“Nah di tahapan fit and proper test itu akan ada adu otak. Dan siapa yang bisa meyakinkan tim lima, maka itu yang akan dipilih jadi ketua DPC,” tambah Anton, yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR tersebut. 

 

Adapun Tim Lima tersebut adalah Ketua Umum Partai Demokrat, sekjen DPP, Kepala BPOKK DPP, ketua DPD Jabar, Sekretaris DPD Jabar. 

 

Masih terkait dengan Musda tahap kedua itu, Anton berharap bisa berlangsung secara demokratis dan bisa diterima semua pihak. Sebab bagi Anton, siapapun yang terpilih maka itu adalah yang terbaik untuk Partai Demokrat.

 

Sementara itu Ketua Pelaksana Muscab Serentak Andi Zabidi mengatakan bahwa Muscab berjalan lancar tanpa kendala berarti.

 

Andi Zabidi yang juga Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Jawa Barat menegaskan bahwa seluruh hasil Muscab akan langsung dilaporkan kepada DPP.

 

"Setelah selesai kami akan langsung laporkan, selanjutnya kita menunggu jadwal uji kelayakan bagi para calon ketua DPC," ujarnya. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Bom Astanaanyar, BNPT: Motifnya Kebencian Pada Pemerintah dan Aparat Kepolisian
Persoalan Stunting Berkaitan dengan Keikutsertaan Suatu Negara di Piala Dunia
Pemprov Jabar Dorong Keterbukaan Informasi Melalui Teknologi Digital
Wakil Ketua DPRD Jabar Kutuk Bom Bunuh Diri Astana Anyar
Data Sementara, 3 Rumah dan 1 Sekolah di Tiga Kecamatan Rusak Akibat Gempa Sukabumi M 5,6
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads