free hit counter code Hari Pertama Berdinas, Gubernur Ridwan Kamil Pimpin Rapat dengan Kepala Perangkat Daerah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Hari Pertama Berdinas, Gubernur Ridwan Kamil Pimpin Rapat dengan Kepala Perangkat Daerah
(humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengendong putra bungsunya, Arkana Aidan Misbach saat memasuki Gedung Sate pada hari pertamanya berdinas, Senin (6/6/2022).

Hari Pertama Berdinas, Gubernur Ridwan Kamil Pimpin Rapat dengan Kepala Perangkat Daerah

JuaraNews, Bandung - Ridwan Kamil kembali bekerja untuk menunaikan kewajibannya sebagai Gubernur Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (6/6/2022).


Ini merupakan hari pertamanya berdinas setelah mengambil cuti karena turut mencari putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tergelam di Sunfau Aere, Kota Bern Swis.


Mengawali kegiatan kedinasan, Ridwan Kamil tiba di Gedung Sate sekitar pukul 10.30 WIB. Ia datang  menggunakan rompi kebesaran bertuliskan 'Gubernur Jawa Barat'. Kang Emil datang dengan menggendong Arkana Aidan Misbach (putra bungsunya) di hari pertamanya bekerja tersebut.


Ketika sampai, Gubernur disambut para jurnalis yang sudah lama menantikan kedatangan dan segera menanyakan kondisinya beserta keluarga. 


"Sehat, alhamdulillah. Mulai kerja. Saya rapat dulu ya. Terima kasih semuanya," ucap Ridwan Kamil ketika bertegur sapa dengan para jurnalis.


Kang Emil mengungkapkan juga akan memberikan pernyataan langsung kepada jurnalis terkait musibah yang menimpa keluarganya di Swiss pada kesempatan lain. "Nanti ada waktunya saya bicara ya," imbuh kang Emil.


Selanjutnya, ia berjalan menuju lantai dua untuk memimpin Rapat Pimpinan bersama sejumlah kepala perangkat daerah di Ruang Papandayan Gedung Sate. 


Sementara itu, Sekretaris Daerah Jabar Setiawan Wangsaatmaja menjelaskan bahwa selama memimpin rapat Gubernur menerima sejumlah laporan perkembangan roda pemerintahan Jabar selama ditinggal dirinya berdinas di luar negeri.


"Alhamdulillah hari ini Bapak Gubernur sudah memimpin Rapat Pimpinan (Rapim), yang dihadiri seluruh kepala perangkat daerah. Pada kesempatan dalam rapim pada intinya Pak Gubernur mendapatkan laporan terkait hal-hal selama ia bertugas keluar negeri. Khususnya rencana dekat yang akan kita lakukan yang sifatnya strategis," ungkap Setiawan.


Menurut Sekda, yang dibahas ada delapan hal. Pertama mulai dari anggaran, terkait dengan anggaran perubahan APBD 2022, rencana anggaran APBD 2023. Kemudian, penyederhanaan birokrasi fase kedua,


"Selanjutnya terkait hal-hal rutin, di antaranya update minyak goreng, penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak, pelaksanaan haji, MTQ, dan juga Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2022," kata Setiawan.


Selama Gubernur Ridwan Kamil melakukan perjalanan dinas luar negeri yang disambung dengan izin alasan penting, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menjalankan tugas sebagai pelaksana harian (Plh) Gubernur Jabar. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links