blog counter

Hot News


Opini


    Emmeril Kahn Mumtadz dalam Kenangan



    Emmeril Kahn Mumtadz dalam Kenangan
    Emmeril Kahn Mumtadz bersama ibundanya, Atali Praratya dan ayahandanya, Ridwan Kamil (net)

    ERIL, begitu panggilan sayang yang disematkan keluarga untuk seorang anak laki-laki bernama Emmeril Kahn Mumtadz.


    Eril adalah sosok anak, kakak, cucu, sepupu, teman, sahabat, dan rekan yang baik. Sangat baik. Jejak kebaikannya tersebar dan terasa, hingga orang di luar sana yang bahkan baru pertama kali mendengar namanya, ikut mendoakan Eril.


    Ya. Kamis, 26 Mei 2022, Eril hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Dan pada hari Jumat, 3 Juni 2022, Eril dinyatakan telah meninggal dunia seiring keluarga telah mengikhlaskan Eril dan berkonsultasi dengan para ulama. Seruan salat ghaib kemudian diumumkan karena hingga dinyatakan meninggal dunia, Eril belum ditemukan.


    Ya, mungkin Tuhan pun begitu menyayangi Emmeril Kahn Mumtadz hingga memanggilnya kembali, terlalu cepat.


    Eril lahir di New York, saat sang ayah, Ridwan Kamil  tengah menempuh pendidikan di pendidikan S2 di Universitas California, Berkeley.


    Eril kecil dikenal sebagai anak yang tekun mencari ilmu dari satu tempat ke tempat lain. Sepulang sekolah, ia akan langsung mengikuti les. Sedangkan pada akhir pekan, ia akan berlatih renang.


    Jadwal belajar dan latihan yang padat tidak pernah membuat Eril mudah mengeluh. Ia selalu bersemangat dan mengingat betul kapan ia harus les atau berlatih renang. Satu banyak kelebihan Eril adalah daya ingatnya yang kuat. Sekali baca, ia langsung hafal apa yang dipelajarinya.


    Berbekal ketekunan dan keuletan itu, Eril selalu berprestasi secara akademi, baik saat bersekolah di SD dan SMP Pondok Pesantren Darul Hikam Bandung maupun SMA Negeri 3 Bandung.


    Eril bukan anak yang sering mengumbar mimpi atau cita-citanya. Eril adalah anak mandiri. Ketika mengejar cita-citanya, Eril tak pernah meminta ini-itu. Ia akan berusaha sendiri dengan sekeras-kerasnya, sebaik-baiknya.


    Ambil contoh saat Eril ingin berkuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia tidak pernah berkata-kata pada banyak orang, termasuk sepupu terdekatnya. Namun, ia tiba-tiba memberi kabar bahwa ia masuk ITB dengan jerih payahnya sendiri.


    Meski sempat bercita-cita menjadi Arkeolog karena ingin menjelajahi dunia, Eril memilih untuk fokus di bidang mesin. Ada harapan besar, suatu saat nanti, ia bisa menjadi seperti idolanya, BJ Habibie.


    "Buat organisasi relawan @jaberzillenial, berawal karena ingin punya organisasi yang mewadahi anak muda untuk membantu masyarakat terutama saat masa pandemi Covid-19 yang gapunya banyak pilihan," tulis Eril di akun instagram pribadinya.


    Dalam kesehariannya, Eril dikenal sebagai pribadi yang ramah dan sederhana. Eril selalu senang untuk membantu sesama. Sifat ramah Eril juga membuat ia mudah bergaul dan disukai banyak orang.


    Oh, iya, Eril sangat menyukai sepak bola. Ia sering menggiring maupun menendang bola dari satu lapang ke lapang lain. Barcelona menjadi klub favoritnya. Jika Barcelona bermain, ia akan menyaksikan langsung di depan televisi. Sorak-sorainya selalu berdentum untuk menyambut kemenangan maupun keberhasilan Barcelona.


    Selain sepak bola, Eril memiliki hobi bermain musik dan bermain game console. Ia terampil memainkan saxophone. Dalam beberapa kesempatan, ia kerap menampilkan kemampuannya bermain Saxophone.


    Pada 25 Juni 2022 ini,  Eril akan berusia 23 tahun. Tak akan ada perayaan. Tak akan ada sukacita. Yang ada hanya satu doa. Doa agar Eril diampuni, dikasihi, dimaafkan dan ditempatkan di tempat yang mulia (surga) oleh Allah SWT. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Pastikan Sistem Pelayanan Jemaah Haji Jabar Maksimal
    BPOKK Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penyerangan yang Menewaskan Kader Demokrat
    Hari Keluarga Nasional, BKKBN Bantu NIB untuk Keluarga Akseptor KB
    Selama Pimpin Haji, Ridwan Kamil Pastikan Roda Pemerintah Jabar Tetap Berjalan Maksimal
    BKKBN Beri 8 Tips dan Langkah Cegah Stunting
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan BKKBN

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads