blog counter

Yayasan Ojol Satu Nusantara Peduli Gempa Pasaman



Yayasan Ojol Satu Nusantara Peduli Gempa Pasaman

 

JuaraNews, Bandung - Gempa dengan magnitudo 6,1 SR mengguncang kawasan Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat pada 25 Februari 2022 mendapat perhatian dari berbagai pihak.

 

Hal itu disebabkan, terus menerus terjadi gempa susulan dengan kekuatan guncangan yang bervariasi ,meluluhlantakkan bumi ranah minang Pasaman Barat.

 

Untuk meringankan masyarakat yang terdampak, Yayasan Ojol Nusantara mengkoordinir bantuan yang dikumpulkan secara sukarela untuk kegiatan sosial peduli gempa Pasaman.

 

Perwakilan Yayasan Ojol Nusantara, Siti Komsiyah mengatakan sebelumnya relawan ini telah melakukan bakti sosial terhadap korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.

 

"Tanpa perhitungan dana dan kesiapan yang serba dadakan ,mereka meluncur ke Pasaman Barat 5 orang personil. Dari Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur menuju Bandung dan beristirahat bersilaturahmi dan menggalang dana turun kejalan bersama Senja Pahlawan," katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/3/2022).

 

Pahlawan Kemanusiaan ini berangkat dari posko menuju merak untuk menyeberang ke bakauheni Lampung, selanjutnya, menuju perjalanan lintas sumatera dengan beristirahat di setiap titik dan disambut sesama komunitas OJOL yang senantiasa sangat solid.

 

Sebuah kekuatan kekeluargaan yang dibangun tanpa memandang perbedaan apapun, kita seperti saudara yang dipertemukan dengan rasa hati satu tujuan yaitu kemanusiaan dimanapun.

 

"Disana kami membangun hunian sementara lokasi halaman rumah atau lahan rumah yang rusak terdampak gempa . lokasi di sikabu gadang ,lorong bunga tanjung kecamatan Tigo Nagari,Malampah.Kabupaten Pasaman,"

 

Menurutnya, dengan kata salam persaudaraan terjalin dengan kuat ,kokoh ,untuk ikut partisipasi membangun persatuan di NKRI.dan tugas kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana Gempa Pasaman Sumatera Barat.

 

Siti Komsiyah menegaskan, Kami ada untuk belajar manfaat, kami Cinta damai dan persaudaraan tanpa memandang batas perbedaan apapun,semua satu tujuan yaitu kemanusiaan Kami ada untuk melayani siapapun,kapanpun dimanapun bencana terjadi.

 

"Semoga senantiasa kemudahan dan kesehatan untuk team dan masyarakat yang terkena musibah gempa diberi ketabahan ,kesabaran dan rizqi untuk membagun kembali rumah yang layak huni," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Bangun Optimalisasi Komunikasi DPRD Jabar Gelar Kegiatan Saba Desa
Jelang Muscab, Aceng Roni Syahbana Daftar Calon Ketua DPC Partai Demokrat Garut
Gubernur Ridwan Kamil Dukung Daud Ahmad Jadi Ketua Umum KONI Jabar
Konflik di Hutan Sudah Terjadi Sejak Terbit SK Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup
DPRD Jabar Siap Sampaikan Aspirasi Serikat Buruh Terkait Kesejahteraan Pekerja
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads