free hit counter code Yayasan Ojol Satu Nusantara Peduli Gempa Pasaman - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yayasan Ojol Satu Nusantara Peduli Gempa Pasaman

Yayasan Ojol Satu Nusantara Peduli Gempa Pasaman

 

JuaraNews, Bandung - Gempa dengan magnitudo 6,1 SR mengguncang kawasan Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat pada 25 Februari 2022 mendapat perhatian dari berbagai pihak.

 

Hal itu disebabkan, terus menerus terjadi gempa susulan dengan kekuatan guncangan yang bervariasi ,meluluhlantakkan bumi ranah minang Pasaman Barat.

 

Untuk meringankan masyarakat yang terdampak, Yayasan Ojol Nusantara mengkoordinir bantuan yang dikumpulkan secara sukarela untuk kegiatan sosial peduli gempa Pasaman.

 

Perwakilan Yayasan Ojol Nusantara, Siti Komsiyah mengatakan sebelumnya relawan ini telah melakukan bakti sosial terhadap korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.

 

"Tanpa perhitungan dana dan kesiapan yang serba dadakan ,mereka meluncur ke Pasaman Barat 5 orang personil. Dari Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur menuju Bandung dan beristirahat bersilaturahmi dan menggalang dana turun kejalan bersama Senja Pahlawan," katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/3/2022).

 

Pahlawan Kemanusiaan ini berangkat dari posko menuju merak untuk menyeberang ke bakauheni Lampung, selanjutnya, menuju perjalanan lintas sumatera dengan beristirahat di setiap titik dan disambut sesama komunitas OJOL yang senantiasa sangat solid.

 

Sebuah kekuatan kekeluargaan yang dibangun tanpa memandang perbedaan apapun, kita seperti saudara yang dipertemukan dengan rasa hati satu tujuan yaitu kemanusiaan dimanapun.

 

"Disana kami membangun hunian sementara lokasi halaman rumah atau lahan rumah yang rusak terdampak gempa . lokasi di sikabu gadang ,lorong bunga tanjung kecamatan Tigo Nagari,Malampah.Kabupaten Pasaman,"

 

Menurutnya, dengan kata salam persaudaraan terjalin dengan kuat ,kokoh ,untuk ikut partisipasi membangun persatuan di NKRI.dan tugas kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana Gempa Pasaman Sumatera Barat.

 

Siti Komsiyah menegaskan, Kami ada untuk belajar manfaat, kami Cinta damai dan persaudaraan tanpa memandang batas perbedaan apapun,semua satu tujuan yaitu kemanusiaan Kami ada untuk melayani siapapun,kapanpun dimanapun bencana terjadi.

 

"Semoga senantiasa kemudahan dan kesehatan untuk team dan masyarakat yang terkena musibah gempa diberi ketabahan ,kesabaran dan rizqi untuk membagun kembali rumah yang layak huni," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links