free hit counter code Pos Indonesia Pastikan Tetap Beroperasinya Pasca Gempa Majene dan Mamuju - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pos Indonesia Pastikan Tetap Beroperasinya Pasca Gempa Majene dan Mamuju
    (istimewa)

    Pos Indonesia Pastikan Tetap Beroperasinya Pasca Gempa Majene dan Mamuju

     

     

     

    JuaraNews, Bandung - Pos Indonesia memastikan seluruh layanan Kantor Pos telah beroperasi di dua kawasan yang telah dilanda bencana gempa bumi bermagnitudo 6,2 SR, yakni di Kabupaten Majene pada Jumat (15/1/2021), yang berdampak langsung ke Kota Mamuju, Sulawesi Barat dan wilayah sekitarnya.

     

    Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia (Persero) Tata Sugiarta menyampaikan bahwa walaupun beberapa Kantor Pos di Majene dan Mamuju terdampak dan sempat mengalami gangguan namun sejak 22 Januari 2021 telah dapat memberikan pelayanan pos meski dalam bentuk pelayanan darurat.

     

    Masyarakat dapat memanfaatkan 18 Kantor Pos di wilayah Majene dan Mamuju yaitu Kantor Pos Cabang (KPC) Pasangkayu, Kpc Topoyo, Kpc Campalagian, Kpc tinambung, Kpc Wonomulyo, Kpc Polewali, Kpc Mamasa, Kpc Sumarorong, Kpc Majene, Kpc Pekkabata, Kpc karossa, Kantor Pos Mamuju, Kpc Malunda, Kpc Tappalang, Kpc Kalukku, Kpc Tarailu, Kpc mambiyang, dan Kpc Somba yang sudah dapat melayani untuk bertransaksi jasa keuangan maupun pengiriman barang baik di lokasi Kantor Pos maupun di loket pelayanan yang dibangun secara darurat sebagai loket layanan sementara.

     

    Saat ini masih terdapat kendala pada segmen proses antaran kiriman karena di Kota Mamuju, Tapalang, dan Malunda masih banyak penduduk yang mengungsi. Adapun solusi yang dilakukan oleh Pos Indonesia untuk mengatasi kendala oleh Gangguan Kawasan tersebut adalah dibentuk tim Squad untuk secara proaktif menelepon penerima kiriman, setelah konfirmasi dengan penerima maka treatment antaran nya adalah diantar langsung sesuai alamat, diantar ke alamat setelah konfirmasi atau diambil di kantor pos.

     

    “Pos Indonesia tetap menyiagakan unit kerjanya untuk dapat memberikan pelayanan Kantor Pos agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih dan masyarakat dapat segera melewati situasi ini” ungkap Tata.

     

    Pos Indonesia memastikan akan terus hadir di tengah – tengah masyarakat untuk meringankan beban para korban agar dapat melewati bencana ini. Sebagai bentuk kepedulian, Pos Indonesia tengah menyiapkan bantuan melalui program CSR Pos Peduli. Bantuan seperti ini sudah seringkali dilakukan Pos Indonesiaebagai bentuk kepedulian dan ketulusan Pos Indonesia kepada masyarakat, khususnya warga yang terdampak bencana. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bawa Pulang Voucher Belanja
    Belanja ke Pasar Bayar Cahsless Dapet Hadiah
    KAI Commuter Siapkan Layanan Angkutan Lebaran
    Bazar CABUT Ramadan Fest 2.0 Promo Diskon 70 %
    Ini Syarat & Cara Tukar Uang Baru Lebaran di Bank

    Editorial



      sponsored links