blog counter

Hot News


Opini


    Ini Susunan Permain Persib Bandung vs Persik Kediri



    Ini Susunan Permain Persib Bandung vs Persik Kediri

    JuaraNews, Gianyar - Tim Persib Bandung akan melakoni laga penting pada laga kedua terakhir Liga 1 2021-2022 kontra Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3/2022) mulai pukul 18.30 WIB.

    Kemenangan pada Pekan 33 ini sangat krusial bagi Persib yang bertengger di posisi 2 dengan 67 poin, karena akan mengunci posidi runner-up dan mengamankan tiket ke Piala AFC 2022-2023. Tambahan 3 pun akan tetap menjaga asa juara Maung Bandung, mengejar Bali United di puncak klasemen dengan 72 poin.


    Pelatih Persib Robert Rene Alberts menegaskan saat ini timnya masih memiliki harapan meraih gelar juara musim ini. Karena baik Persib maupun Bali sama-sama masih menyisakan 2 laga. Kendati memang peluangnya cukup kecil.


    “Ada harapan masih tersisa di dua pertandingan. Tentunya dengan kemenangan bisa ke AFC Cup. Keduanya bagi kami, ada harapan dengan memenangkan sambil menunggu hasil pertandingan yang akan di dapatkan oleh Bali United, untuk tepat menjaga harapan hingga akhir kompetisi nanti," ungkap Robert dalam konferensi pers virtual jelang laga, Kamis (24/3/2022).


    Sayangnya pada laga krusial tersebut, Robert mengatakan, timnya tak akan diperkuat sejumlah pemain intinya yang mengalami sanksi akumulasi kartu kuning dan cedera. Para pemain tersebut, akan digantikan oleh pemain lainnya yang lebih siap bertanding.


    "Seperti yang diketahui bahwa, kami memiliki 2 pemain yang dipastikan absen di laga besok karena mendapat skorsing akumulasi kartu kuning, yaitu Ardi Idrus dan Henhen (Herdiana)," kata Robert.


    "Kemudian, kami pun memiliki 3 pemain yang mengalami cedera dan masih dalam proses pemulihan, yaitu Teja Paku Alam, Beckham Putra Nugraha, dan Erwin Ramdani," sambungnya.

    Jelang laga dimulai, Robert akhirnya memutuskan untuk memasang Teja sebagai starter. Hal tersebut setelah melakukan hasil pemantauan tim medis yang menyatakan Teja siap diturunkan. Sementar Erwin dan Beckham tidak masuk dalam Daftar Susunan Pemain (DSP).

     

    Untuk mengejar target kemenangan, Robert mamasang pemain bertife penyerang. Tiga striker yang ada diturunkan sebagai starter, yakn Bruno Cantanhede, David da Silva, Ezra Walian ditambah Frets Butuan. Konsenkuensinya, Robert mengurangi formasi di lini petahanan dengan hanya menempatkan 3 bek, yakni Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, dan Bayu M Fiqri. Namun di tengaj ditempatkan satu pemain tife bertahan, yakni Zalnando mendampingi Mohammed Rashid dan Marc Klok.


    Sementara iti dari kubu lawan, Pelatih Persik Javier Roca pun berambisi meraih kemenangan. Menurutnya, kemenangan adalah bukti tanggung jawab tim terhadap manajemen, suporter, dan klub.


    Roca memastikan anak-anak asuhnya siap tampil maksimal menghadapi Maung Bandung. Tak ada pemain cedera maupun akumulasi pada laga ke-33 tersebut. Roca pun  akan tetap menurunkan skuat terbaiknya untuk meraih hasil maksimal.


    “Semua pemain sudah siap tampil dan akan menurunkan pemain yang siap. Tetap full team dan target kami memenangkan pertandingan," jelas Roca dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Kamis (22/3/2022).


    "Kita juga tahu Persib Bandung punya tujuan sendiri dan kita juga punya tujuan, jadi semoga pertandingan bisa berjalan lancar,” sambungnya.


    Susunan Pemain
    Persib Bandung (3-3-3-1)
    Teja Paku Alam; Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Bayu M Fiqri; Zalnando, Marc Klok, Mohammed Rashid; Frets Butuan, Bruno Cantanhede, David da Silva, Ezra Walian

    Cadangan: Muhammad Natshir; Supardi Nasir,
    Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Puja Abdilah, M Syafril Lestaluhu, Mario Jardel

    Pelatih: Robert Rene Alberts


    Persik Kediri (3-5-2)
    Dikri Yusron Afafa; M Alamin Syukur Fisabillah,
    Arthur Felix E Silva, Ibrahim Sanjaya; Taufik, Faris Aditama, Doinatan Machado de Olieveira, Yusuf Meilana Fuad Burhani, Ady Eko Jayanto; Moch Fahmi Al Ayyubi, Youssef Ezzejjari Lhasnaui

    Cadangan: Muhammad Adi Satryo; Andri Ibo, Fitra Ridwan, Antoni Putro Nugroho, Jeam Kelly Sroyer, Marwin Janver, Muhamad Ridwan, Arthur Daniel Iriawan, Septian Satria Bagaskara, Risna Prahalabento

    Pelatih: Javier Leopolda Roca Sepulveda. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bertandang ke Markas Persib, Bali United Percaya Diri Raih Poin Penuh
    Tanpa 7 Pemain Pilar, PSS Sleman Waspadai Motivasi Berlipat Persib
    Madura United Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan di Kandang Maung Bandung
    Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF U-19, PSSI Layangkan Protes
    Ini Draf Jadwal Pertandingan Liga 1 2022-2023
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 22 56
        2. Chelsea 22 43
        3. Liverpool 20 42
        4. West Ham United 21 37
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21