free hit counter code Launching Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2022 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Launching Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2022

Launching Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2022

JuaraNews, Bandung - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat beserta Kepala BPS Provinsi Jawa Barat bersama-sama melaunching publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2022,Kamis (17/3/2022).

 

Acara digelar di Hote Holiday INN, dihadiri oleh perwakilan dinas/instansi/OPD di lingkungan Provinsi Jawa Barat

 

Publikasi ini tidak hanya menampilkan data statistik dasar yang dihasilkan oleh BPS saja, namun juga menyajikan data statistik sektoral yang dihasilkan oleh instansi pemerintah baik tingkat pusat maupun daerah. Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2022 disusun melalui kolaborasi antar instansi pemerintah dengan semangat mewujudkan Satu Data Indonesia. 

 

Pengguna data, baik pemerintah daerah maupun masyarakat umum, dapat mengakses dan mengunduh publikasi Jawa Barat Dalam Angka melalui laman web BPS di https://jabar.bps.go.id 

 

Kepala BPS Provinsi Jawa Barat Dyah Anugrah Kuswardani menyampaikan tentang aplikasi Mudaberdasi (Monitoring Satu Data Berkualitas dan Terintegrasi) yang dimiliki oleh BPS Provinsi Jawa Barat. 

 

Menurutnya, Mudaberdasi sebagai bentuk komitmen pelayanan BPS untuk memberikan pelayanan statistik di masa pandemi Covid-19. 

 

"Sebuah aplikasi berbasis web untuk memudahkan konsumen data dan mengurangi interaksi tatap muka yang menyediakan fitur layanan konsultasi statistik, layanan pembinaan statistik, serta permintaan data," katanya.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, menekankan pentingnya pemanfaatan data berkualitas dalam proses perencanaan, monitoring dan evaluas pembangunan. 

 

"Digitalisasi itu sangat penting karena semua akan terinformasikan data secara real time," katanya.

 

Dalam kesempatan tersebut dihimbau agar seluruh dinas/instansi/lembaga terkait senantiasa memperkuat penyediaan data dan informasi sektoral berkualitas yang akan disajikan pada Provinsi Jawa Barat Dalam Angka di tahun-tahun mendatang. 

 

"Oleh karena itu, mau tidak mau kita harus menyatukan maka Jabar mempunyai program satu data satu peta dan ada yang sifatnya untuk dipulikasikan," ucapnya.

 

Dalam kegiatan ini, BPS Provinsi Jawa Barat juga memberikan penghargaan kepada tiga Dinas/Instansi/Organisasi kontributor aktif data berkualitas terbaik dalam penyusunan publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2022. Ketiga instansi tersebut adalah Dinas pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat serta Kepoilsian Daerah Provinsi Jawa Barat. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links