blog counter

Launching Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2022



Launching Publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2022

JuaraNews, Bandung - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat beserta Kepala BPS Provinsi Jawa Barat bersama-sama melaunching publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2022,Kamis (17/3/2022).

 

Acara digelar di Hote Holiday INN, dihadiri oleh perwakilan dinas/instansi/OPD di lingkungan Provinsi Jawa Barat

 

Publikasi ini tidak hanya menampilkan data statistik dasar yang dihasilkan oleh BPS saja, namun juga menyajikan data statistik sektoral yang dihasilkan oleh instansi pemerintah baik tingkat pusat maupun daerah. Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2022 disusun melalui kolaborasi antar instansi pemerintah dengan semangat mewujudkan Satu Data Indonesia. 

 

Pengguna data, baik pemerintah daerah maupun masyarakat umum, dapat mengakses dan mengunduh publikasi Jawa Barat Dalam Angka melalui laman web BPS di https://jabar.bps.go.id 

 

Kepala BPS Provinsi Jawa Barat Dyah Anugrah Kuswardani menyampaikan tentang aplikasi Mudaberdasi (Monitoring Satu Data Berkualitas dan Terintegrasi) yang dimiliki oleh BPS Provinsi Jawa Barat. 

 

Menurutnya, Mudaberdasi sebagai bentuk komitmen pelayanan BPS untuk memberikan pelayanan statistik di masa pandemi Covid-19. 

 

"Sebuah aplikasi berbasis web untuk memudahkan konsumen data dan mengurangi interaksi tatap muka yang menyediakan fitur layanan konsultasi statistik, layanan pembinaan statistik, serta permintaan data," katanya.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, menekankan pentingnya pemanfaatan data berkualitas dalam proses perencanaan, monitoring dan evaluas pembangunan. 

 

"Digitalisasi itu sangat penting karena semua akan terinformasikan data secara real time," katanya.

 

Dalam kesempatan tersebut dihimbau agar seluruh dinas/instansi/lembaga terkait senantiasa memperkuat penyediaan data dan informasi sektoral berkualitas yang akan disajikan pada Provinsi Jawa Barat Dalam Angka di tahun-tahun mendatang. 

 

"Oleh karena itu, mau tidak mau kita harus menyatukan maka Jabar mempunyai program satu data satu peta dan ada yang sifatnya untuk dipulikasikan," ucapnya.

 

Dalam kegiatan ini, BPS Provinsi Jawa Barat juga memberikan penghargaan kepada tiga Dinas/Instansi/Organisasi kontributor aktif data berkualitas terbaik dalam penyusunan publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2022. Ketiga instansi tersebut adalah Dinas pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat serta Kepoilsian Daerah Provinsi Jawa Barat. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Bangun Optimalisasi Komunikasi DPRD Jabar Gelar Kegiatan Saba Desa
Jelang Muscab, Aceng Roni Syahbana Daftar Calon Ketua DPC Partai Demokrat Garut
Gubernur Ridwan Kamil Dukung Daud Ahmad Jadi Ketua Umum KONI Jabar
Konflik di Hutan Sudah Terjadi Sejak Terbit SK Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup
DPRD Jabar Siap Sampaikan Aspirasi Serikat Buruh Terkait Kesejahteraan Pekerja
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads