free hit counter code Ridwan Kamil Resmikan Jembatan Cinta di Cililin Hasil Swadaya Alumni SMAN 5 Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Resmikan Jembatan Cinta di Cililin Hasil Swadaya Alumni SMAN 5 Bandung
(humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya saat meresmikan Jembatan Cinta di Desa Nanggerang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Ridwan Kamil Resmikan Jembatan Cinta di Cililin Hasil Swadaya Alumni SMAN 5 Bandung

JuaraNews, Bandung - Jembatan Cinta hadir di Desa Nanggerang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).


Jembatan sepanjang 70 meter yang menghubungkan Desa Nanggeran dan Desa Mukapayung itu diharapkan dapat menggerakan roda perekonomian dan aksesibilitas pendidikan warga sekitar.


Jembatan hasil swadaya Alumni SMAN 5 Bandung tersebut diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya serta Ketua Umum Alumni SMAN 5 Bandung Allan Nurichsan Rahman di Desa Nanggerang, Cililin KBB, Minggu (6/3/2022).


Ridwan Kamil mengemukakan, peran Alumni SMAN 5 Bandung patut dicontoh, karena mereka bisa menjadi kepanjangtangangan pemerintah dalam menghadirkan solusi bagi warga Jabar.


"Komunitas ini (Alumni SMAN 5 Bandung) salah satu alumni paling kompak se-Jawa Barat. Dalam membangun Indonesia, dan Jawa Barat tidak hanya oleh pemerintah. Itulah mengapa kita butuh teori Pentahelix melibatkan komunitas," ujar Kang Emil.


"Sekali lagi, atas nama warga Desa Nanggerang, insya Allah, Allah membalas kebaikan setiap manusia yang bisa berkontribusi," jelasnya.


Sementara itu selaku Alumni SMAN 5 Bandung, Atalia Ridwan Kamil mengaku bangga dengan aksi almamaternya tersebut. Apalagi kegiatan yang dilakukan banyak menyasar sektor kemanusiaan.


"Saya sangat bangga, dalam 30 tahun ini banyak kegiatan yang dilakukan oleh Alumni SMAN 5 Bandung untuk masyarakat. Seperti aksi yang saat ini dilakukan dengan membangun Jembatan Cinta di Desa Nangggerang, Cilillin," sebut Atalia.


Menurutnya, jembatan ini sangat penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan pergerakan masyarakat menjadi lebih cepat.


"Mudah mudahan ini bisa mendorong ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan masyarakat," ungkap Atalia.


Sementara itu Ketua Umum Alumni SMAN 5 Bandung Allan Nurichsan Rahman mengatakan, banyak program yang telah dilakukan rekan-rekannya, termasuk membuat Jembatan Cinta dengan panjang 70 meter yang menghubungkan Desa Nanggeran dan Desa Mukapayung ini.


"Kita mengumpulkan dana, bahkan untuk engineer-nya dicari dari alumni SMA Negeri 5 Bandung. Kita kerja sama pula dengan Vertical Rescue Indonesia, sehingga dua minggu sudah selesai. Aksi berikutnya, kita akan menggelar olahraga antar-SMA di Jawa Barat, dan Semarak Ramadhan," tandasnya. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links