free hit counter code PSM MAKASSAR VS PERSIB BANDUNG: Lanjutkan Tren Kemenangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      PSM MAKASSAR VS PERSIB BANDUNG: Lanjutkan Tren Kemenangan
      (juaranews) Laga PSM Makassar versus Persib Bandung pada Pekan 22 Liga 1 2021-2022 digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (2/2/2022) malam.

      PSM MAKASSAR VS PERSIB BANDUNG: Lanjutkan Tren Kemenangan

      JuaraNews, Gianyar – Tim Persib Bandung bakal melakoni laga berat pada Pekan 22 Liga 1 2021-2022 menghadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (2/2/2022) malam ini.

       

      Pasalanya, Maung Bandung kemungkinan besar masih belum bisa menurunkan 9 pemain intinya yang tengah menjalani karantina mandiri setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka yang bakal absen tersebut, yakni 3 striker David da Silva, Bruno Cantanhede, dan Ezra Walian. Lalu 4 gelandang, Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, dan Marc Klok. Serta 3 bek ,Victor Igbonefo, Supardi Nasir dan Nick Kuipers.

       

      Kubu Persib sendiri belum bisa memastikan apakah 9 pemain tersebut bissa diturunkan atau tidak pada laga nanti. Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya mengungkapkan, ke-9 pemain sudah menjalani tes PCR namun hasilnya belum keluar. Pasalnya, sejumlah pemain sebenarnya sudah menjalani karantina lebih dulu, atau lebih dari sepekan sehingga kemungkinan sudah sembuh dari paparan virus Corona

       

      Persib Minus 9 pemain yang biasanya menjadi starter, Pelatih Persib Robert Rene Alberts terpaksa harus mengandalkan para skuat mudanya dan pemain yang biasa duduk di bangku cadangan dalam daftar susunan pemain yang akan diturunkan.

       

      Komposisi pemain tersebut diperkirakan tak akan jauh berbeda dengan saat laga kontra Persikabo 1973. Seperti Teja Paku Alam di bawah mistar gawang, yang dibentengi para bek, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, dan Kakang Rudiana. Di lini tengah, ada Estebam Vizcarra, Mohammed Rashid, Abdul Aziz, Erwin Ramdhani, dan Bechkam Putra Nugraha. Sedangkan di ujung tombak ditempati Frets L Butuan.

       

      Jika memang sudah negatif, tandas Yaya, tentunya para pemain yang terpapar Covid-19 tersebut akan siap untuk diturunkan dalam laga kontra PSMS.

       

      "Mereka selalu dipantau tim medis kami. Hari ini mereka jalani PCR tapi mungkin selanjutnya akan disampaikan oleh tim medis kami. Kami selalu berhubungan dengan tim medis," ucap Yaya mewakil Caoch Roberts dalam konferensi pers virtual jelang laga di Gianyar, Selasa (2/2/2022).

       

      9 Pemain Persib Positif Covid-19, Lawan PSM Makassar Masih dengan Skuat Seadanya

      Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya dan gelandang serang Frets L Butuan saat konferensi pers virtual jelang laga Persib kontra PSM Makassar, Selasa (1/2/2022). Laga Persib versus PSM akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (2/2/2022) maam ini. (foto: tribun jabar)

       

      Meski belum tentu bisa menurunkan 9 pemain intinya, tim Persib tetap optimistis bisa memenangi laga dan membawa pulang 3 poin penuh untuk kembali bersaing memperebutkan trofi Juara musim ini.

       

      Persib sendiri saat ini berada di posisi 3 dengan 43 poin. Posisi Maung Bandung digeser Bhayangkara FC yang pada laga Selasa (1/2/2022) kemarin, menang atas Barito Putera 2-1.

       

      Menghadapi PSM, Persib pun memiliki modal bagus setelah meraih 4 kemenangan dari 5 laga, dengan sekali kalah. Kemenangan diraih pada laga terakhir kontra Persikabo pada Sabtu (29/1/2022) lalu, yang berakhir dengan skor 1-0. Yaya pun ingin tim kembali melanjutkan tren kemenangan pada laga kelima Putaran 2 ini, dan kembali naik ke posisi kedua klasemen sementara agar tetap bisa menempel ketat pemuncak klasemen Arema FC yang yang sehari sebelumnya mengalahkan Persela Lamongan 1-0.

       

      Apalagi, Yaya menginformasikan, saat ini semua pemainnya dalam kondisi bugar. Tiga pemain yang sebelumnya mengalami cedera, sudah fit, khususnya Bechkam Putra Nugraha dan Erwin Ramdhani. Hanya Abdul Aziz yang masih mengeluhkan sedikit sakit. Selain itu, bek muda Bayu M Fiqri juga siap diturunkan setelah kembali dari Timnas Indonesia.

       

      "Untuk sementara tidak ada pemain yang cedera ataupun akumulasi. Pemain insha Allah siap bertanding besok. Kami ingin melanjutkan tren yang sudah dibuat dengan bekal motivasi yang tinggi," tandas Yaya.

       

      Yaya menegaskan, timnya akan tetap akan bertarung penuh semangat menghadapi PSM. Timnya akan mencoba mempertahankan tren kemenangan dengan pemain yang ada. Semua pemain pun siap untuk tampil di tengah situasi sulit dampak dari pandemi Covid-19.

       

      Yaya menerangkan, persiapan yang dilakukan tim juga sejauh ini berjalan dengan baik. Setelah melakukan pemulihan kondisi, pemain menjalani persiapan terakhir dalam latihan ringan di hotel. Meskipun dengan program yang juga tidak ideal, diharapkan tetap bisa dimaksimalkan.

       

      “Menjelang pertandingan besok kami sudah melakukan recovery setelah melawan Persikabo. Training dilanjutkan keesokan harinya dengan membagi tim ke dalam dua grup, satu recovery dan satu lagi conditioning. Kami tetap fokus dengan recovery,” papar Yaya.

       

      Yaya sendiri mengaku sudah mengetahui permainan PSM. Menurutnya kedatangan Joop Gall sebagai pelatih anyar langsung memberikan perubahan terhadap tim.

       

      "Ada beberapa perubahan terutama ketika melancarkan serangan balik cepat dengan bola yang langsung dikirim ke depan. Itu jadi perhatian kami. Tapi bukan berarti kami tidak punya strategi untuk meredam itu," tuturnya.

       

      Gall ditunjuk manajemen PSM menggantikan Milomir Seslija pada Desember 2021 lalu. Di bawah arahan pelatih asal Belanda itu, tim Juku Eja mencatatkan 2 kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. PSM saat ini berada di posisi 9 klasemen sementara setelah mengumpulkan 27 poin. Sementara Pangeran Biru berada di peringkat 3 dengan nilai 43 poin.

       

      Demi Jadi Pelatih PSM Makassar, Joop Gall Rela Tak Pulang Kampung

      Pelatih PSM Makassar Jakob Freerk Gall. (foto: mo psm makassar)

       

      PSM Tetap Waspada, Bertekad Kalahkan Persib

      Dari kubu PSM, Joop Gall mengaku sangat waspada akan potensi yang dimiliki Persib, meskipun sejumlah pemainnya bakal absen karena terpapar Covid-19.  Pelatih asal Belanda itu mengaku tak terlalu memperdulikan apakah kekuatan Persib bakal berkurang atau tidak setelah ditinggal 9 pemain utamannya. Sebab pada laga kontra Persikabo, dengan skuat yang tersisa, Persib justru mampu meraih kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Kakang Rudianto.

       

      "Saya tidak peduli, kekuatan mereka (Persib) menurun atau tidak, karena mereka terbukti bisa menang di pertandingan terakhirnya (lawan Persikabo) dan mungkin akan melakukan lagi besok. PSM Makassar akan berusaha untuk mengalahkan mereka," ungkap Gall dalam konferensi pers virtual jelang laga, Selasa (1/2/2022).

       

      Gall menilai absennya 9 pemain Persib bukanlah sebuah keuntungan. Joop justru melihat besarnya potensi besar bagi para pemain Maung Bandung yang diberi kesempatan menit bermain. "Justru pemain yang kurang menit bermain ingin menunjukkan kepada pelatih bahwa mereka juga layak bermain sebagai starter," ujar Gall.

       

      Di sisi lain, Gall berharap pasukannya mampu membuktikan diri dan bermain maksimal untuk meraih poin penuh dari Persib. "Kami juga sebagai tim Makassar akan berusaha keras untuk menaklukkan mereka serta memenangi laga beruntun. Saya tidak mau terlena, karena pemain mereka tentu ingin membuktikan," pungkas Gall.

       

       

      Gelandang Persib Bechkam Putra melakukan serangan ke pertahanan PSM Makassar pada laga Pekan 6 Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10/2021) malam. Pertemuan terakhri di Putaran 2 tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1. (persib.co.id)

       

      Head to Head

      2 Oktober 2021                 Liga 1 2021-2022                  Persib Bandung 1-1 PSM Makassar

      22 Desember 2019            Liga 1 2019                           Persib Bandung 5-2 PSM Makassar

      18 Agustus 2019               Liga 1 2019                           PSM Makassar 3-1 Persib Bandung

      24 Oktober 2018               Liga 1 2018                           PSM Makassar 1-0 Persib Bandung

      23 Mei 2018                      Liga 1 2018                           Persib Bandung 3-0 PSM Makassar

      26 Januari 2018                Piala Presiden 2018                Persib Bandung 0-1 PSM Makassar

      15 Oktober 2017               Liga 1 2017                           PSM Makassar 2-1 Persib Bandung

      5 Juli 2017                        Liga 1 2017                           Persib Bandung 2-1 PSM Makassar

      6 Februari 2017                 Piala Presiden 2017               Persib Bandung 1-0 PSM Makassar

      29 Oktober 2016               TSC 2016                              PSM Makassar 2-2 Persib Bandung

      2 Juli 2016                        TSC 2016                              Persib Bandung 3-2 PSM Makassar

      30 Mei 2010                      ISL 2009/2010                      Persib Bandung 2-0 PSM Makassar

      14 Oktober 2009               ISL 2009/2010                      PSM Makassar 2-1 Persib Bandung

      14 Februari 2009               ISL 2008/2009                      Persib Bandung 0-0 PSM Makassar

      15 November 2008            ISL 2008/2009                      PSM Makassar 1-1 Persib Bandung

      11 Agustus 2004                ISL 2004                              Persib Bandung 3-0 PSM Makassar

      1 Februari 2004                 ISL 2004                              PSM Makassar 3-0 Persib Bandung

       

      5 Pertandingan  Terakhir PSM Makassar

      28 Januari 2022                  Barito Putera 1-2 PSM Makassar

      18 Januari 2022                  PSM Makassar 0-0 Persik Kediri

      14 Januari 2022                  Persebaya Surabaya 2-1 PSM Makassar

      8 Januari 2022                    PSM Makassar 1-0 Madura United

      13 Desember 2021             Persiraja Banda Aceh 0-0 PSM Makassar

       

      5 Pertandingan  Terakhir Persib Bandung

      29 Januari 2022                  Persib Bandung 1-0 Persikabo 1973

      18 Januari 2022                  Borneo FC 0-1 Persib Bandung

      13 Januari 2022                  Persib Bandung 0-1 Bali United

      7 Januari 2022                    Persib Bandung 1-0 Persita Tangerang

      12 Desember 2021              Persik Kediri 0-1 Persib Bandung

       

       

      Perkiraan Susunan Pemain

      PSM Makassar (3-4-3)

      Persib Bandung dan PSM Makassar Sama-sama Pincang karena Pemainnya Ada yang Positif Covid-19

      Hilman Syah: Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Ganjar Mukti Muhardiyana; Abdul Rahman, Arfan, Delfin Rumbino, Willem Jan Fluim; Ilham Udin Armaiyn, Yakob Sayuri, Prince Patrick Kallon

      Cadangan: Syaiful, Ferdinan Sinaga, Rasyid Assahid Bakri, Erwin Gutawa, Anco Jansen, Aditya Putra, M Rizky Eka Pratama, Dallen Ramadhan Rovani, Julyano Pratama, M Rafli Asrul

      Pelatih: Jakob Freerk Gall

       

      Persib Bandung (4-4-2)

      Kabar Baik, Persib Bandung Tambah Amunisi Jelang Laga Kontra PSM Makassar di Pekan 22.Teja Paku Alam; Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Kakang Rudiana; Esteban Vizcarra, Erwin Ramdhani, Mario Jardel, Mohammed Rashid, Bechkam Putra Nugraha; Frets Butuan,

      Cadangan: I Made Wirawan, Muhammad Natshir, Aqil Savik; Zalnando, Bayu M Fiqri, Abdul Aziz, Zalnando, Syafril Lestaluhu, Ferdiansyah, Dimas Juliano Pamungkas, Puja Abdillah

      Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail