free hit counter code Menang atas Persikabo, Robert Alberts Apresiasi Perjuangan Maksimal Pemain Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Menang atas Persikabo, Robert Alberts Apresiasi Perjuangan Maksimal Pemain Persib
      (persib.co.id) Para pemain Persib merayakan kemenangan seusai menekuk Persikabo 1-0 pada laga Pekan 21 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022) malam.

      Menang atas Persikabo, Robert Alberts Apresiasi Perjuangan Maksimal Pemain Persib

      • Minggu, 30 Januari 2022 | 05:58:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Denpasar - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengapresiasi kerja keras pasukannya yang berhasil menang 1-0 atas Persikabo 1973 pada laga Pekan 21 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022).

       

      Gol tunggal penentu kemenangan Maung Bandung dicetak pemain belia yang melakoni debutnya di Liga 1, Kakang Rudianto pada menit 22. Kakang berhasil memanfaatkan bola rebound yang dilesakkan Frets Butuan. Bola yang mental dari tangan kiper M Diky Indriyana, berhasil dipantulkan hingga menggetarkan jala gawang Persikabo.

       

      "Kami pantas memenangkan pertandingan ini karena bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Selamat buat Kakang dan juga pemain lainnya," kata Robert dalam sesi konferensi pers virtual seusai laga, Sabtu (29/1/2022) malam.

       

      Selain Kakang dan Frets, apresiasi juga dilayangkan Coach Robert kepada kiper Teja Paku Alam yang berdiri kokoh di bawah mistar gawang. Di sepanjang laga, terutama di Babak II, lini pertahanan Maung Bandung memang terus digempur para pemain Persikabo. Tercatat hingga belasan tendangan langsung ke gawang diarahkan para penyerang Laskar Pajajaran. Salah satunya, tendangan-tendangan Ciro Alves. Beruntung kiper Teja bermain cemerlang yang bisa melakukan setidaknya 12 penyelamatan hingga gawang Maung Bandung tetap perawan hingga laga usai.

       

      Robert memuji penampilan cemerlang Teja di bawah mistar gawang. Kendati demikian, Robert tak mengesampingkan penampilan menawan seluruh pemain, yang sebagian besar merupakan lapis kedua Maung Bandung. Hal tersebut terjadi karena Persib tak bisa menurunkan 9 pemain intinya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

       

      Pada laga tersebut, semua pemain bermain mati-matian dalam mempertahankan kemenangan hingga deti-detik terakhir laga. Akibatnya, 3 pemain Persib harus diganti karena mengalami cedera, yakni Abdul Aziz digantikan Zalnando, Erwin Ramdhani diganti Mario Jardel, dan Bechkam Putra digantikan M Syafril Lestaluhu.

       

      "Di babak kedua, Persikabo berusaha untuk bangkit dan membuat beberapa peluang. Saya ucapkan selamat juga kepada Teja karena berhasil menjaga gawang agar tidak kebobolan," ucap pelatih berpaspor Belanda ini.

       

      Dengan kemenangan atas Persikbao, posisi Persib di klasemen sementara kembali naik ke peringkat 2 menempel ketat Arema FC di puncak klasemen. Kini Maung Bandung mengoleksi 43 poin, terpaut 1 angka dari Arema dengan 44 poin. Keberhasilan Persib menempati posisi runner-up, tak lepas dari hasil negatif yang diperoleh Bhayangkara FC setelah kalah tipis 0-1 dari Persik Kediri. Saat ini, Persib dan Bhayangkara sama-sama meraih poin 43, namun Maung Bandung unggul selisih gol dengan +15, sedangkan The Guardians +12. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail