free hit counter code Tekad Tekuk Persikabo, Persib Siap Peragakan Sepak Bola Menyerang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Tekad Tekuk Persikabo, Persib Siap Peragakan Sepak Bola Menyerang
      (net) Pelatih Persib Robert Rene Alberts

      Tekad Tekuk Persikabo, Persib Siap Peragakan Sepak Bola Menyerang

      • Sabtu, 29 Januari 2022 | 07:17:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNew, Denpasar  - Pelatih Persib Robert Rene Alberts menargetkan kemenangan saat Maung Bandung melakoni laga Pekan 21 Liga 1 2021-2022 kontra Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022) malam.

       

      Robert menegaskan, kemenangan memang sudah dicanangkan seluruh anggota tim, agar Persib bisa tetap berada di papan atas klasemen. Saat ini, Persib berada di peringkat 3 dengan 40 poin, terpaut 4 angka dari Arema FC yang baru mengambil alih puncak klasemen dari Bhayangkara FC yang harus berada di peringkat 2 dengan poin tetap 43, Jumat (29/1/2022). Hasil itu diraih setelah Singo Edan sukses mengalahkan Persipura Jayapura 1-0, sementara Bhayangkara harus menelan pil pahit seusai dikandaskan Persik Kediri 0-1.

       

      Dengan demikian, jika berhasil menekuk Persikabo, Maung Bandung dipastikan naik ke peringkat 2 menggeser Bhayangkara. Pasalnya, dengan tambahan 3 poin, Persib akan mengoleksi poin yang sama dengan The Guardians, namun Maung Bandung dipastikan lebih unggul selisih gol. Pasalnya, saat ini pun Persib tengah unggul selisih dari Bhayangkara. Persib memiliki selisih gol 15, sedangkan Bhayangkara 13.

       

      Sebaliknya jika kalah, posisi Persib di papan atas terancam tergusur oleh 2 rivalnya yang berada di posisi 4 dan 5, yakni Persebaya Surabaya yang mengolek 39 poin dan Bali United dengan 38 poin.

       

      Robert Alberts sendiri optimistis, timnya bisa meraih hasil maksimal pada laga yang akan digelar mulai pukul 20.45 WIB tersebut. Selain persiapan tim yang sudah maksimal, menurut pelatih asal Belanda ini, pasukannya tengah dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

       

      "Sejauh ini persiapan sudah berjalan dengan bagus. Kami sepenuhnya menyadari akan pentingnya meraih 3 poin di laga ini. Tapi memang Persib dan Persikabo sama-sama memiliki kualitas, terutama setelah mereka menambah pemain asingnya," kata Robert dalam konferensi pers virtual jelang laga di Denpasar, Jumat (28/1/2022).

       

      "Kami ingin terus berada di papan atas klasemen. Itu menjadi target kami semua. Pemain pun merasa termotivasi sehingga bekerja secara positif menjelang pertandingan. Untuk memenangi laga ini, kami harus bisa tampil tajam di depan dan kokoh dalam bertahan," tambahnya.

       

      Robert menegaskan, timnya harus meraih kemenangan setelah pada pertemuan pertama di Putaran 1 lalu, hanya bermain imbang 0-0 dengan Persikabo. Hasil tersebut melengkapi catatan dalam 3 laga sebelumnya yang juga berakhir dengan draw. Robert pun ingin memecahkan rekor selalu imbang dalam 4 laga terakhir tersebut.

       

      "Jadi kami harus menampilkan permainan yang lebih baik dari pertemuan di putaran pertama karena waktu itu hanya bermain imbang. Kami memiliki banyak peluang waktu itu, dan besok kami harus bisa keluar sebagai pemenang," kata Robert.

       

      Guna meraih target kemenangan, Robert menjanjikan pasukannya akan tampil menyerang. Robert cukup percaya diri bisa menerapkan strateginya tersebut, dengan mengandalkan 2 striker anyarnya, David da Silva dan Bruno Cunha Cantanhede.

       

      "Tentunya, kami juga ingin memainkan sepak bola menyerang. Tapi sejauh ini itu bukan masalah utama karena kami juga baru mengganti 2 striker yang kami miliki. Apa yang terpenting saat ini hanyalah untuk tetap berada di jalur menuju juara," tandas Robert.

       

      Robert menyadari, ekspektasi bobotoh terhadap tim Maung Bandung sangat tinggi. Menurutnya, ekspektasi tersebut akan menjadi motivasi bagi setiap pemain untuk menampilkan permainan terbaiknya dan berkontribusi terhadap tim agar bisa meraih kemenangan.

       

      "Anda tidak bisa membuat semua orang puas. Yang terpenting, tim punya keinginan untuk menang dan tampil dengan penampilan terbaik di pertandingan. Dengan begitu kemenangan akan selalu jadi alasan tim dalam bermain," katanya.

       

      Robert menegaskan, persiapan tim menghadapi laga nanti berjalan baik. Dia menilai, Marc Klok dan kawan-kawan sudah memahami betapa pentingnya meraih kemenangan pada laga kontra nanti. "Kami juga tahu kekuatan Persikabo yang memiliki tambahan pemain di lini depan, dan itu menambah kekuatan mereka tentunya," ucapnya.

       

      Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, para pemain Maung Bandung tengah dalam kondisi yang sangat termotivasi untuk memenangkan pertandingan.  Pemain, kata Robert, berambisi mewujudkan target kemenangan dan bakal menunjukkan permainan yang semaksimal mungkin. "Kami harus memenangi laga ini, kami harus lebih tajam dalam menyelesaikan peluang dan bertahan dengan sangat kokoh," pungkas Robert. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail