free hit counter code Kesbangpol Jabar Fokus Cegah Penyebaran Paham NII di Garut - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kesbangpol Jabar Fokus Cegah Penyebaran Paham NII di Garut
bas Kepala Kesbangpol Jabar, Iip Hidayat

Kesbangpol Jabar Fokus Cegah Penyebaran Paham NII di Garut

  • Kamis, 20 Januari 2022 | 17:02:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Kesabangpol Jabar mewaspadai penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Kabupaten Garut. 

 

Kewaspadaan tersebut dikarenakan, Garut merupakan daerah dengan potensi radikalisme yang tinggi serta memiliki sejarah sebagai basis dan embrio Negara Islam Indonesia (NII).

 

Kepala Kesbangpol Jabar, Iip Hidayat mengatakan Kesbangpol dalam penanganan radikalisme khususnya di Kabupaten Garut   salah satunya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penguatan nilai-nilai Pancasila.

 

"Kenapa Garut menjadi fokus karena ada historis NII. Tapi pak Gubernur sudah datang kesana (Garut) mengajak mengimbau dan mengembalikan ingatannya untuk kembali kepada NKRI," kata Iip, Kamis (20/1/2022).

 

Iip mengungkapkan, Jabar salah satu provinsi yang masuk dalam penanganan Radikalisme dan terorisme oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Khususnya di Kabupaten Garut.

 

"Pemetaan BNPT tidak hanya di Garut, daerah lain seperti Tasikmalaya, Cirebon masih yang masih skala kecil data lengkapnya kita belum tahu betul tapi BNPT sudah memetakan di Jabar mana dulu yang prioritas," ucapnya.

 

"Bukan berarti kabupaten kota lain bebas, bisa jadi ada karena manusia itu berpindah-pindah," tutupnya.

 

Sebagaimana diketahui, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) dan Pemprov Jabar bekerjasama mencegah paham-paham propaganda radikalisme dan terorisme yang dapat memecahkan belah bangsa.

 

BNPT pun sudah memetakan daerah di Jabar yang rawan akan penyebaran ideologi selain Pancasila, yakin di Kabupaten Garut. Pasalnya, Garut memiliki historis dari Negara Islam Indonesia (NII). (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links