free hit counter code Vaksinasi Booster bagi Lansia di Kota Bogor Dimulai - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    Vaksinasi Booster bagi Lansia di Kota Bogor Dimulai
    (humas pemprov jabar) Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pelaksanaan vaksin booster atau tahap tiga bagi lansia, di Puskesmas Semplak, Kota Bogor, Kamis (13/1/2022).

    Vaksinasi Booster bagi Lansia di Kota Bogor Dimulai

    • Kamis, 13 Januari 2022 | 16:02:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bogor  - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan vaksin booster atau Tahap 3 bagi lansia di Puskesmas Semplak, Kota Bogor, Kamis (13/1/2022).

     

    "Hari ini saya memantau vaksin yang ketiga, atau booster di Kota Bogor, alhamdulillah masyarakat senang banyak yang datang dengan kesadaran tanpa ada iming - iming, tanpa ada hadiah, tanpa ada paksaan," ujar Uu Ruzhanul Ulum.

     

    Atas antusiasme masyarakat, khususnya para lansia yang hadir untuk divaksin, Pak Uu menghaturkan apresiasi karena dengan kesadaran tersebut menjadi bentuk kerja sama dengan pemerintah dalam mewujudkan kekebalan kelompok.

     

    Sehingga, mata rantai penularan Covid-19 dapat segera tercapai. "Vaksin adalah ikhtiar kita untuk memutus mata rantai Covid-19 di Jawa Barat. Mari kita vaksin untuk kebaikan dan kemaslahatan kita semua," katanya.

     

    Menurut Wagub, Pemprov Jabar telah mempersiapkan matang vaksinasi booster ini. Mulai dari sarana prasarana, struktur, infrastruktur, hingga suprastruktur. Sehingga dirinya yakin tidak akan ditemui kendala yang berarti dalam pelaksanaan vaksinasi tahap tiga kali ini.

     

    Ia kemudian mengajak agar masyarakat yang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi tahap ketiga, terutama bagi lansia. Bagi keluarga yang punya orang tua diharapkan dengan sukarela untuk mengantarnya ke sarana vaksinasi.

     

    "Kami sudah melaksanakan dari tahap pertama, mungkin saat pertama masih banyak kendala permasalahan dan kekurangan, saat kedua disempurnakan, ketiga semoga lebih baik dan tidak ada kendala berarti," harap Uu.

     

    "Saya mengajak seluruh masyarakat untuk segera divaksin karena gratis. Vaksin ini bukan hanya untuk kesehatan diri sendiri, tapi untuk kesehatan kita semua. Masyarakat yang punya ortu 'sok' dianter," sambungnya.

     

    Tak hanya itu, Uu pun mengajak pengusaha transportasi umum baik online ataupun offline untuk mendukung program vaksinasi ini. Misalnya dengan program pengantaran bagi lansia ke tempat vaksinasi, ataupun membantu dengan inovasi lainnya.

     

    "Kepada pengusaha transportasi bisa membantu masyarakat yang ada untuk divaksin. (Misalnya) bos - bosnya menggratiskan yang mau divaksin diantar ke tempat vaksin," kata dia.

     

    Diketahui, vaksin penguat atau booster ini bisa diberikan kepada lansia tanpa melihat kriteria cakupan vaksinasi suatu daerah. Hanya saja, calon penerima diharuskan sudah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap lebih dari enam bulan sebelumnya. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    80 KK Diungsikan Imbas Banjir Rob di Palabuhanratu
    Bey Machmudin Tarawih di Masjid Tertua di Bandung

    Editorial



      sponsored links