free hit counter code Sekda Dorong Sinergi Pemprov dan BUMD dalam Pembangunan Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Sekda Dorong Sinergi Pemprov dan BUMD dalam Pembangunan Jabar
    Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja

    Sekda Dorong Sinergi Pemprov dan BUMD dalam Pembangunan Jabar

    JuaraNews Bandung - Pemprov Jabar mendorong Badan Usaha Milik Daerah Jabar untuk mensinergikan program. Keselarasan penting agar pembangunan serta cita- cita Jabar Juara Lahir Batin terakselerasi.

     

    Demikian dikatakan Sekda Jabar Setiawan saat rapat bersama para Direktur BUMD, Tim Penasihat Investasi Pemerintah Provinsi (PIPP) Jabar, dan para perangkat kerja terkait, di Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Jabar, di Kota Bandung, Jumat (7/1/2022).

     

    "BUMD harus bisa menyinergikan programnya khususnya terhadap program pembangunan Jawa Barat, jadi gerak langkah BUMD harus ada acuannya. Salah satu referensi BUMD mengarah ke sana (Program Pembangunan Jabar)," ujar Sekda Setiawan.

     

    Karenanya, Sekda Jabar mengajak unsur BUMD untuk membuat rencana kerja bersama. Apalagi setelah penyederhanaan birokrasi, kini hadir mekanisme kerja Team of Teams (ToTs). Dalam ToTs, pekerjaan dilakukan berbasis penugasan tim baik dalam organisasi ataupun lintas organisasi. 

     

    Sehingga tugas dikerjakan sesuai dengan _'core business'_. Dengan kata lain, penugasan dilakukan sesuai basis keahlian yang dimiliki oleh pegawai.

     

    "Kita membuat rencana kerja bersama, saat ini sejak penyederhanaan birokrasi, kita membuat Team of Teams dalam langkah kerja kita, mekanisme serta hubungan kerja ASN sudah seperti itu dan kita lebarkan hingga teman -teman di BUMD akan terlibat tentunya," tutur Setiawan.

     

    Selanjutnya, Sekda Setiawan menghendaki adanya pertemuan antara BUMD dengan lembaga keuangan. Sehingga hadir pula sinergi keuangan yang kuat.

     

    "Saya kira ini juga sangat penting, 'Alignment Meeting' antara lembaga keuangan dan pelaku usaha karena di sini adalah salah satu kunci. Kita perlu sinergi keuangan antar BUMD, saya rasa ini adalah langkah- langkah yang baik," katanya.

     

    "Kami berharap meeting yang besar ini terus ditindaklanjuti kepada yang lebih teknis mungkin kita akan adakan semacam 'Town Hall Meeting,' dengan topik atau tematik apa yang akan kita cari bersama," sambungnya.

     

    Terakhir, Sekda berharap konsistensi dari para pihak untuk menjalankan program- program yang dirancang. Ia pun mendorong Tim PIPP untuk terus mengawal setiap proses bisnis yang dijalankan.

     

    "Mudah- mudahan kita semua bisa melakukan secara konsisten dan dikawal terus oleh PIPP, kalau ada yang kurang sampaikan kepada kami," pungkasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rekapitulasi KPU Prabowo-Gibran Kuasai Jabar
    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    80 KK Diungsikan Imbas Banjir Rob di Palabuhanratu

    Editorial



      sponsored links