Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Jabar Siap Laksanakan PTM Secara Penuh



    Jabar Siap Laksanakan PTM Secara Penuh

     

    JuaraNews, Bandung - Pempov Jabar mempersilahkan sekolah di Jabar melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh pada tahun ajaran baru mendatang.

     

    Meski pun sebagian besar wilayah di Jabar masuk dalam kewaspadaan level 1 dan 2, dan bisa menerapkan PTM 100 persen, ada beberapa wilayah di level 1 dan 2 yang akan menunda pelaksanaan PTM



    Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi mengatakan, untuk beberapa daerah terutama di Jabodetabek dan wilayah yang capaian vaksinasinya masih kurang, pelaksanaan PTM  100 persen akan menunggu perkembangan hingga akhir Januari. 

     

    "Jika tidak ada kenaikan kasus atau hal lain, sambil terus meningkatkan capaian vaksinasi,  mereka dapat memulai PTM 100 persen di bulan Februari,"  jelas Dedi, di Kota Bandung, Rabu (5/1/2022). 





    Dedi mengatakan, PTM di Jabar nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat.



    "Namun kita tetap berhati-hati dan terus melakukan pengawasan kesiapan di sekolah terutama mengenai sarana protokol kesehatan, dan aturan lain sesuai arahan Pemerintah Pusat," kata.



    Sementara itu, kata Dedi bagi daerah yang masuk level kewaspadaan 3 tetap melakukan PTM terbatas dengan kapasitas siswa 50 persen atau _hybrid_.  "Artinya ada pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah, dan sisanya tetap melalui daring," tandasnya.



    Dedi juga menegaskan, Dinas Pendidikan Jabar sudah meminta kepada para kepala cabang dinas untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota guna memastikan pelaksanaan PTM berjalan lancar. 

     

    "Ada pun penetapan PTM 100 persen ini untuk semua jenjang pendidikan," ucapnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Ridwan Kamil Pertimbangkan Bangun Kampung Inggris di Jabar
    Kena Sanksi dari PDIP lalu Minta Maaf, Arteria Dahlan Dilaporkan ke Polisi
    Dorong Melek Digital, Atalia Minta Ibu-ibu Jangan Curahkan Kekesalan di Media Sosial
    Kesbangpol Jabar Fokus Cegah Penyebaran Paham NII di Garut
    Meski Gelar Musda, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Diputuskan DPP
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads