free hit counter code Jabar Siap Laksanakan PTM Secara Penuh - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jabar Siap Laksanakan PTM Secara Penuh
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka

Jabar Siap Laksanakan PTM Secara Penuh

 

JuaraNews, Bandung - Pempov Jabar mempersilahkan sekolah di Jabar melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh pada tahun ajaran baru mendatang.

 

Meski pun sebagian besar wilayah di Jabar masuk dalam kewaspadaan level 1 dan 2, dan bisa menerapkan PTM 100 persen, ada beberapa wilayah di level 1 dan 2 yang akan menunda pelaksanaan PTM



Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi mengatakan, untuk beberapa daerah terutama di Jabodetabek dan wilayah yang capaian vaksinasinya masih kurang, pelaksanaan PTM  100 persen akan menunggu perkembangan hingga akhir Januari. 

 

"Jika tidak ada kenaikan kasus atau hal lain, sambil terus meningkatkan capaian vaksinasi,  mereka dapat memulai PTM 100 persen di bulan Februari,"  jelas Dedi, di Kota Bandung, Rabu (5/1/2022). 





Dedi mengatakan, PTM di Jabar nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat.



"Namun kita tetap berhati-hati dan terus melakukan pengawasan kesiapan di sekolah terutama mengenai sarana protokol kesehatan, dan aturan lain sesuai arahan Pemerintah Pusat," kata.



Sementara itu, kata Dedi bagi daerah yang masuk level kewaspadaan 3 tetap melakukan PTM terbatas dengan kapasitas siswa 50 persen atau _hybrid_.  "Artinya ada pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah, dan sisanya tetap melalui daring," tandasnya.



Dedi juga menegaskan, Dinas Pendidikan Jabar sudah meminta kepada para kepala cabang dinas untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota guna memastikan pelaksanaan PTM berjalan lancar. 

 

"Ada pun penetapan PTM 100 persen ini untuk semua jenjang pendidikan," ucapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links