blog counter

Hot News


Opini


  • Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam
    Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam

    KEMENAG mengajak generasi milenial pegiat fesyen untuk ambil bagian menghidupkan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 pada 20–22 Oktober 2022 mendatang.

    Jabar Siap Laksanakan PTM Secara Penuh



    Jabar Siap Laksanakan PTM Secara Penuh

     

    JuaraNews, Bandung - Pempov Jabar mempersilahkan sekolah di Jabar melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh pada tahun ajaran baru mendatang.

     

    Meski pun sebagian besar wilayah di Jabar masuk dalam kewaspadaan level 1 dan 2, dan bisa menerapkan PTM 100 persen, ada beberapa wilayah di level 1 dan 2 yang akan menunda pelaksanaan PTM



    Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi mengatakan, untuk beberapa daerah terutama di Jabodetabek dan wilayah yang capaian vaksinasinya masih kurang, pelaksanaan PTM  100 persen akan menunggu perkembangan hingga akhir Januari. 

     

    "Jika tidak ada kenaikan kasus atau hal lain, sambil terus meningkatkan capaian vaksinasi,  mereka dapat memulai PTM 100 persen di bulan Februari,"  jelas Dedi, di Kota Bandung, Rabu (5/1/2022). 





    Dedi mengatakan, PTM di Jabar nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat.



    "Namun kita tetap berhati-hati dan terus melakukan pengawasan kesiapan di sekolah terutama mengenai sarana protokol kesehatan, dan aturan lain sesuai arahan Pemerintah Pusat," kata.



    Sementara itu, kata Dedi bagi daerah yang masuk level kewaspadaan 3 tetap melakukan PTM terbatas dengan kapasitas siswa 50 persen atau _hybrid_.  "Artinya ada pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah, dan sisanya tetap melalui daring," tandasnya.



    Dedi juga menegaskan, Dinas Pendidikan Jabar sudah meminta kepada para kepala cabang dinas untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota guna memastikan pelaksanaan PTM berjalan lancar. 

     

    "Ada pun penetapan PTM 100 persen ini untuk semua jenjang pendidikan," ucapnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    31 Parpol Daftar Pemilu 2024, Baru 21 yang Melengkapi Dokumen ke KPU
    Terkait Kasus Pembunuhan Brigadir J, Penyidik Polres Jaksel dan Polda Metro Diperiksa Irsus Polri
    Penyidikan Kasus Dengan Terlapor Brigadir J Dihetikan. Polri: Tidak Ditemukan Peristiwa Pidana
    Wagub Uu Tanggapi Tingginya Angka Perceraian di Jabar
    Tebing 40 Meter Longsor Tutup Total Jalur Tasikmalaya-Pangandaran
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads