free hit counter code Susul Geoffrey Castillion, Wander Luiz pun Didepak Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Susul Geoffrey Castillion, Wander Luiz pun Didepak Persib
      (persib.co.id) Wander Luiz dan Geoffrey Castillion merayakan golnya saat membela Persib di Liga 1. Kini kedua striker asing tersebut tak lagi memperkuat Persib, mulai Putaran 2 Liga 1 2021-2022 mendatang.

      Susul Geoffrey Castillion, Wander Luiz pun Didepak Persib

      • Kamis, 16 Desember 2021 | 17:32:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Kabar mengejutkan disampaikan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) jelang bergulirnya Putaran 2 Liga 1 2021-2022 pada awal Januari 2022 mendatang.

       

      Menyusul didepaknya striker asing asal Belanda, Geoffrey Castilion, selang  hari 4 hari, manajemen Persib mengumumkan bahwa penyerang asal Brasil, Wander Luiz juga mengakhiri kerja samanya dengan Maung Bandung. Untuk Putaran 2 nantim pemain bernomor punggung 9 tersebut dipastikan tidak lagi berkostum Persib.

       

      “PT Persib Bandung Bermartabat  dengan ini mengumumkan kerjasama dengan Wander Luiz telah berakhir. Striker berkebangsaan Brasil itu tidak lagi menjadi bagian dari Persib untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022 nanti,” demikian pengumuman resmi manajemen Persib, dikutip laman resmi klub, Kamis (16/12/2021).

       

      Keputusan melepas Luiz sendiri cukup mengejutkan, karena sebelumnya yang santer akan didepak hanya Castillion karena performanya dinilai tidak sesuai harapan. Bahkan pihak manajemen telah resmi mendatangkan striker asing anyar David da Silva. Digadang-gadang Da Silva akan diduetkan dengan Luiz yang sama-sama berasal dari Brasil.

       

      Belum diketahui pasti, apakah kepergian Wander Luiz ini karena tidak lagi diinginkan oleh pihak Persib atau keinginan sendiri dari pemain 28 tahun ini. Yang jelas, kontrak kerja Luiz dengan Persib yang akan berakhir pada 31 Desember 2021 mendatang, tidak lagi diperpanjang.

       

      Selama berbaju Maung Bandung sejak muism 2020 lalu, Luiz tercatat tidak pernah absen dari 20 laga Persib di Liga 1, 3 laga pada musim 2020 dan 17 laga di musim 2021. Total Luiz sudah mengemas 10 gol, 6 di antara pada musim 2021 ini yang mencatatkan dirinya sebagai top skorer sementara tim Persib. Sedangkan pada musim 2020, Luiz mencetak 4 gol yang menjadi ia top skorer menyusul dihentikannya kompetisi akibat pandemi Covid-19.

       

      Selama membela Persib, Luiz sudah bermain dalam 1.753 menit yang mencatatkan dirinya sebagai peman paling sering dan paling lama bermain pada paruh pertama musim ini. Luiz sendiri melakoni laga terakhirnya pada laga pamunkas Putaran 1 kontra Persik Kediri, Minggu (12/12/2021) lalu. Berbeda dengan Castillion yang hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga, Luiz bermain full time selama 90 menit pada laga yang dimenangkan Persib dengan skor 1-0 tersebut.

       

      “Kami segenap keluarga besar PERSIB mengucapkan terima kasih kepada Wander Luiz atas kerjasama dan kontribusinya selama ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai Wander di manapun ia berada. Hatur Nuhun, Wander!.” tutup pernyataan resmi Persib.

       

      Wander Luiz sendiri menyampaikan salam perpisahan untuk Persib dan Bobotoh. Hal tersebut diutarakannya menyusul keputusan tak ada kelanjutan kerja sama dengan tim Maung Bandung. Sebagai striker yang sempat moncer bersama PERSIB di Liga 1 2020 lalu, Luiz mengakui tak mudah melalui Liga 1 2021/2022. Adaptasi setelah pandemi Covid-19 nyatanya tidak berjalan terlalu baik. Padahal ia sempat optimistis bisa merasakan gelar juara bersama PERSIB.

       

      “Kami memulai musim 2020 dengan cara yang fantastis dan saya yakin kami akan menjadi juara. Tetapi krisis corona menghancurkan impian kami. Selama 1,5 tahun tanpa sepak bola sangat sulit dan menyulitkan dimulainya kembali musim ini,” kata Luiz, Kamis (16/12/2021).

       

      Ia mengakui keputusan pamit dari Persib adalah hal yang berat. Namun, hal itu harus dijalaninya untuk mencari hal baru di luar sana, dan mungkin akan lebih baik untuk kariernya ke depan.

       

      “Kontrak saya dengan Persib berakhir pada 31 Desember dan kami memutuskan untuk berpisah. Meski berat untuk meninggalkan klub fantastis ini, tapi itu akan membuka peluang baru bagi saya,” ungkapnya.

       

      Luiz pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak berbuat baik selama membela Persib. Ucapan terima kasih juga kepada tim dan manajemen yang telah memberikannya kesempatana bermain dengan tim sehebat Persib.

       

      “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim dan manajemen karena memberi saya kesempatan untuk mewakili klub hebat ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada Bobotoh atas dukungannya yang luar biasa. Anda sangat dirindukan di stadion, kalian yang terbaik,” ucapnya.

       

      Di akhir perpisahan, ia mendoakan yang terbaik bagi Persib dalam mengarungi berbagai kompetisi. "Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk Persib di masa depan dan pasti kita akan bertemu lagi. Sampai jumpa," pungkasnya. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara
      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan
      Buru Kemenangan demi Tiket Championship Series
      Persib Ungguli Bhayangkara dalam Rekor Pertemuan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail